Popular Post

Posted by : Anonim 27 Mar 2015

Assalamu`alaikum Wr.Wb.

Sori guys baru bisa bikin artikelnya, Senpai IFK lagi banyak kerjaan dan saya juga lagi sibuk menyelamatkan dunia. Lagi maen Hyperdimension Neptunia Btw haha..
Ehem! ok kembali lagi ke topik kita akan membahas deck-deck yang lagi populer di Malang. Kalau minggu lalu, Nekroz dan Yosenju menjadi mayoritas dalam Turnament tersebut, nah lalu bagaimana dengan minggu ini?


Kebetulan minggu kemarin juga diadakan turnament Liga YMGM dan Akomodasi NATS 2015, nah dari situ kita bikin persentase deck-deck yang dipake dan hasilnya seperti ini :

seperti biasa, others disini maksudnya deck-deck randomness

Well..dari chart tersebut, tampak Tellar lebih mendominasi Turnament (dalam jumlah player tentunya) ketimbang Nekroz dan Yosenju yang cuma 3 player. Sedangkan Qliphort semakin tidak populer, mungkin juga dikarenakan munculnya Banlist baru dari Kunami yang membabat telak Qiphort. Hal ini juga menjelaskan kenapa Tellar jadi banyak yang pakai, yah itung-itung latihan pakai biar nanti Banlist baru udah kebiasa pakai Tellar.

Untuk Shaddoll dan Burning Abyss juga nggak populer lagi seperti dulu, mungkin karena udah kalah saingan sama Yosenju yang murah dan kompetitif. Selain itu keberadaannya juga tenggelam dengan Nekroz yang semakin menggila. Mermail juga sepertinya akan menjadi tren, dengan dilepasnya Abyss Gunde jadi unlimited. Sedangkan Dag Metter? mengetahui para Elemental Dragon masuk Lapas Forbidden plus ini turni pake rule TCG, tentu saja harapan swarming laknatnya udah nggak seperti dulu lagi. Hal ini juga jadi pertimbangan kenapa Dag Metter nggak populer di TCG (seenggaknya untuk saat ini).

Ok, dari chart diatas, akankah Tellar mendominasi dalam Turnament tersebut? untuk menjawabnya mari kita lihat chart top 8 berikut ini :

wow 3 player Nekroz masuk top 8

Meskipun jumlah player Nekroz lebih sedikit darpada player Tellar, tetapi disini dapat dibuktikan Nekrozz masih strungzz bingitzz dan lagi-lagi Nekroz mengambil posisi 1st place dan runner-up. Bahkan 5 Tellar pun nggak sanggup ngatasin trio ojama...maksud saya Nekroz.

Dag Metter meskipun cuma seorang saja, namun masih sanggup menerabas ke top 8. Ini pasti karena player lain nggak peduliin saran dari IFK yang nyuruh masukin Buster Blader dan Dragon Capture Jar. 

Tellar hanya sanggup sampai top 4 saja, yak terhimpit oleh 3 Nekroz
Qliphort yang minggu lalu nggak masuk top 8, sekarang akhirnya juga merebut kembali posisinya dari Volcanic. Sedangkan Burning Abyss? give applause to the player. Dimanakah Yosenju? mungkin terlibas sama Tellar kali ya? atau masalah bad luck? atau masalah pilotnya? yah apapun alasannya, pada akhirnya Yosenju nggak masuk top 8 seperti minggu kemarin.

Ok, sebagai penutup siapkan side deck untuk Nekroz yang masih bisa unjuk gigi, dan Tellar yang akan semakin populer pasca Banlist 1 April 2015, Light-Imprisoning Mirror, Decree, Trap Stun, Mistake, Mind Crush bisa menjadi pilihan dalam side deck kalian.

Sekian dari saya, Chinmi
Wassalamu`alaikum Wr.Wb.

"Jalani Dan Nikmati Hidup Ini, Jangan Selalu Terpaku Melihat Masa Lalu, Itu Hanya Akan Membuat HidupMu Tidak Menyenangkan.."
Eikichi Onizuka ~ GTO

{ 3 comments... read them below or Comment }

  1. meta di Malang setrung-setrung ya kaks
    saingan berat ama meta ARG

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha..ya begitulah. Seenggaknya 11-12 sama ARG dan YCS

      Hapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -