Popular Post

Posted by : Anonim 22 Mei 2015

Assalamu`alaikum Wr.Wb,

Yak akhirnya ada waktu luang lagi untuk nulis artikel. Sebenernya saya mau bahas CROS tapi kayaknya udah nggak anget lagi jadi langsung lompat ke Clash of Rebellion ya!



Setelah liat-liat listnya di wikia, saya merasa tertarik dengan support Gem-knight yang baru.
Yup! apalagi hari gini masih anget-angetnya musim koleksi "Batu Akik".

Nah..yang ini udah dipoles
Jangan ngaku duelist sejati kalo duelnya nggak pake equip Batu Akik. punya banyak fungsi juga loh misalnya saja menambah luck 1% dan menambah STR +20 (gebuk aja ke lawan yang nyebelin).

Uhuk..kembali ke topik..jika kalian mengikuti Anime-nya Yugioh Arc-V, pasti kalian udah nggak asing lagi dengan Masumi Kotsu, si cewek tsundere pengguna Gem-Knight dan kedua support barunya juga dimunculkan di salah satu episode tersebut.

Sedikit mengulas tentang Gem-Knight, sebenarnya merupakan Archtype yang lumayan lama juga sih (memulai debutnya di serial Duelist Terminal dan terus mendapatkan support dari Hidden Arsenal sampai Secret of Eternity). Archtype ini fokus pada Fusion Summoning untuk gebuk-gebuk dan bikin damage beatdown walaupun nggak bisa se-agressive HERO. Maka dari itu, Kunami mencoba memberikan support baru untuk Gem-Knight supaya bisa bersaing dengan Archtype lainnya.

Pada set CORE ini terdapat beberapa support baru. Langsung aja akan saya bahas satu per satu.

Gem-Knight Lady Brilliant
=======================================
3 "Gem-Knightmonsters
Must first be Fusion Summoned with the above Fusion Materials. You can only Special Summon "Gem-Knight Lady Brilliant Diamond(s)" once per turn. Once per turn: You can send 1 "Gem-Knight" monster you control to the Graveyard, and if you do, Special Summon 1 "Gem-Knight" Fusion Monster from your Extra Deckignoring its Summoning conditions.

Analisis :
Bisa disummon dengan mudah via Brilliant Fusion. Serta karena efek negatif dari Brilliant fusion yang membua Atk dan Def-nya jadi 0, kamu bisa menukarkan Lady Brilliant ini dengan Gem-Knight Fusion lainnya dari Extra deck sesuai kondisi dan kebutuhan kamu. Berikut ini list Fusion-nya

Gem-Knight FusionFusion Material 1Fusion Material 2Fusion Material 3
Gem-Knight AmethystGem-KnightAqua-Type
Gem-Knight CitrineGem-KnightPyro-Type
Gem-Knight PrismauraGem-KnightThunder-Type
Gem-Knight ZirconiaGem-KnightRock-Type
Gem-Knight AquamarineGem-Knight SapphireGem-Knight
Gem-Knight RubyGem-Knight GarnetGem-Knight
Gem-Knight TopazGem-Knight TourmalineGem-Knight
Gem-Knight SeraphiniteGem-KnightLIGHT-Attribute
Gem-Knight Master DiamondGem-KnightGem-KnightGem-Knight
Gem-Knight Lady Lapis LazuliGem-Knight LapisGem-Knight
Gem-Knight Lady Brilliant DiamondGem-KnightGem-KnightGem-Knight

Bisa jadi Citrine yang punya efek kayak Armades,
Jedor pake Prismaura,
Beatdown ala Zirconia,
Ato bisa juga jadi Seraphnite buat additional Summon Gem-Knight monster Gemini dan bisa langsung kamu Gemini Summon untuk mendapatkan efeknya.

RUN : 1-2


Brilliant Fusion
=====================================
When this card is activatedFusion Summon 1 "Gem-KnightFusion Monster from your Extra Deck, using monsters from your Deck as Fusion Materials, but change its ATK and DEF to 0. When this card leaves the fielddestroy that monster. Once per turn: You can discard 1 Spell Card; the monster Special Summoned by this effect gains ATK and DEF equal to its original ATK and DEF, until the end of your opponent's turn. You can only activate 1 "Brilliant Fusion" per turn.

Analisis :
Ok sekarang Gem-Knight juga bisa pake material dari Main Deck buat Fusion Summon. Send Lazuli dan Gem-Knight normal monster untuk langsung advantage +1. Kamu juga bisa buang Gem-Knight Fusion untuk efek recovery Atk dan Defnya, kemudian gunakan efeknya untuk recycle kembali ke hand sehingga tidak menjadi minus. Bisa juga langsung send material type sesuai kondisi, misalnya saja Volcanic Shell untuk pyro type, Wulf Lightsworn untuk Light Atribute, bahkan ada yang mencombine-nya dengan Batteryman, Shaddoll, Clown, dsb.

Ingat bahwa perform fusion summon hanya ketika Brilliant Fusion diaktifkan pertama kali, jadi bukan once per turn ya! kelemahannya adalah jika kartu ini meninggalkan Field maka Gem-Knight Fusion yang disummon akan ancur. Yah misalnya saja kamu summon Lady Brilliant, setelah dia sukses Summon-nya, lawan respon macam Mystical Space Typhoon...nggak jadi efek donk >.<

Kombinasikan dengan Fragment Fusion untuk variasi play, karena dengan Brilliant Fusion maka dump monsternya menjadi lebih cepat.

Bisa FTK juga lho cek aja DISINI

RUN : 3


Crystal Rose
==================================
Once per turn: You can send 1 "Gem-Knight" or "Melodiousmonster from your hand or Deck to the Graveyard, and if you do, this card's name becomes the sent monster's, until the End Phase. If this card is in your Graveyard: You can banish 1 Fusion Monster from your Graveyard; Special Summon this card in Defense Position. You can only use this effect of "Crystal Rose" once per turn.

Analisis :
Menurut saya rada nggak guna dan bikin penuh slot aja.
Bisa send langsung Lazuli dari deck atau discard Obsidian dari Hand untuk recycle normal monsternya, tapi masih lebih baik Brilliant fusion dengan dump sampai 3 material.
Bisa jadi bahan material Seraphnite yang membutuhkan Light monster, tapi Seraphnite masih bisa dipanggil via Lady Brilliant Diamond.

RUN : 0



Brilliant Spark
==============================
If a "Gem-Knightmonster(s) you control is destroyed by an opponent's attack or card effectTarget 1 of those monsters; inflict damage to your opponent equal to that target's original ATK. Once per Chain, if this card is in your Graveyard: You can send 1 "Gem-Knight" card from your hand to the Graveyard; add this card to your hand. You can only activate 1 "Brilliant Spark" per turn.

Analisis :
Efek pertamanya bikin burn doank. Nggak menarik sih, lain cerita kalo ditambain efek jedor gitu ya?? hehe... Bisa recycle kartu ini kalo mau, tapi ngapain loh ya? buang-buang resource aja. Well kalo mau jadiin semi-burn bisa sih make fusion based ke Lapis Lazuli.

RUN : 0

Ok sebagai tambahan diakhir, saya comot deck list randoman orang nih. Kayaknya fokus rush dan OTK


Yang ini resourcenya pake Volcanic Shell ya buat fusion jadi Citrine ama Clown buat instant Xyz Rank 4. Sisanya ya begitu doank nggak jauh beda dari build yang lainnya. Mungkin bisa kalian rubah beberapa kartu ya sesuai selera dan playstyle kalian.

Yak segitu saja dari saya, Chinmi. Semoga bermanfaat dan ada pencerahan bagi kalian yang mau bikin deck beginian.
Wassalamu`alaikum Wr.Wb.

"Yang kubenci itu adalah orang yang selalu terganggu dengan kesalahan masa lalunya dan tidak mau mencoba untuk berubah"
~Kirisaki / Nisekoi~

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. spell diantara instant Fusion n MST apa y???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kartu ini...
      http://yugioh.wikia.com/wiki/Unexpected_Dai

      Hapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -