Popular Post

Posted by : Anonim 24 Jul 2015

Assalamu`alaikum Wr.Wb

Ah mumpung belum kelewat bulan Juli selamat Idul Fitri ya, belum sempet ngucapin soalnya. Minggu kemarin IFK udah review kartu generic yang ada di booster DOCS, sekarang saya akan bahas kartu-kartu random-nya. Ada Performapal, Superheavy Samurai, Fluffal dan Legendary Fisherman. Sebenarnya nggak random-random amat sih, karena keberadaannya nggak sepopuler meta akhirnya jadi randoman karena nggak dilirik. Padahal cukup fun dan kompetitif untuk dimainkan, setidaknya nggak bikin teman-teman benci kamu guys seperti kemarin hari waktu masih boleh nge-Djinn Lock. Ok langsung aja berikut ulasannya.


*note: nama English yang digunakan masih fanslation, belum official

1. Randoman Performapal


エンタメイトセカンドンキー
Performapal Secondonkey
Earth/Beast/Effect - 4/1000/2000
=======================================
When this card is Normal or Special Summoned: You can send 1 "Performapalmonster from your Deck to the Graveyard, except "Performapal Secondonkey". If you have 2 cards in your Pendulum Zones, you can add that monster to your hand instead.



Analisis : 

Efeknya menurut saya bagus. Nggak ada 2 kartu di pendulum zone saja sudah bisa dump ke graveyard yang nantinya bisa kamu combo dengan Performapal Friendonkey, Performapal Revival, atau Performapal Thunderhino untuk set-up effectnya. Jika kartu sudah terpasang di pendulum zone, kamu bisa men-summonnya untuk search combo piece yang diperlukan seperti Performapal Lizardraw dan Performapal Pendulum Wizard.


エンタメイトマンモスプラッシュ
Performapal Mammoth Splash
Water/Beast/Pendulum/Effect - 6/1900/2300 scale 4
======================================
Pendulum Effect 
 Once per turn, when a Fusion Monster(s) is Special Summoned to your side of the field (except during the Damage Step): You can Special Summon 1 face-up "Odd-Eyes" Pendulum Monster from your Extra Deck.

Monster Effect 
 During your Main Phase: You can Fusion Summon 1 Dragon-Type Fusion Monster from your Extra Deck, using monsters you control as Fusion Materials. You can only use this effect of "Performapal Mammoth Splash" once per Duel.

Analisis :
Monster Effect-nya bisa perform Fusion Summon, sebut saja yang simpel Odd-Eyes Vortex Dragon. Sebenarnya nggak harus Odd-Eyes sih, segala jenis fusion Dragon type asal memenuhi syarat Summoning tapi ya rada susah materialnya. Jika kartu ini ada di pendulum scale, kamu bisa Special Summon Odd-Eyes pendulum dari Extra Deck. Nggak peduli fusion summon via Polymerization, monster effect bahkan via Instant Fusion pun bisa men-trigger pendulum efeknya.


エンタメイトヘルプリンセス
Performapal Helprincess
Dark/Warrior/Effect - 4/1200/1200
============================
When you Normal or Special Summon a "Performapalmonster(s), except "Performapal Helprincess" (except during the Damage Step): You can Special Summon this card from your hand.

Analisis :
Efeknya kurang bagus sih, tapi mungkin kamu bisa mengkombinasikan dengan Performapal yang harus menormal summon untuk dapat mengaktifkan efeknya seperti Performapal Skullcrobat Joker, kemudian Xyz jadi sesuatu untuk memancing Spell/Trap lawan sebelum melakukan pendulum summon yang jadi keutamaan dalam deck Performapal.

2. Randoman Superheavy Samurai


ちょうじゅうむしゃヌス-トウ
Superheavy Samurai Thief
Earth/Machine/Effect - 10/1000/1000
================================
If you have no Spell/Trap Cards in your Graveyard, you can Special Summon this card (from your hand). After this card was Special Summoned this way, you cannot Special Summon monsters for the rest of this turn, except "Superheavy Samurai" monsters. You can Tribute this card, then activate 1 of these effects;

● Destroy 1 card in your opponent’s Spell & Trap Zone, then you can Set the destroyed Spell/Trap Card to your side of the field.
● Destroy 1 card in your opponent’s Pendulum Zone, then you can place the destroyed card in your Pendulum Zone.

Analisis :
Yup seperti namanya, jago banget mencuri backrow. Jika lawanmu memakai banyak Trap gunakan saja efek pertama untuk random steal, dapat Bottomless Trap Hole, Mirror Force kan lumayan hehe. Oh ya karena costnya tribute, bisa juga buat ngatasin Skill Drain atau Spell/Trap continous lainnya yang menyebalkan. Kelemahannya kalo berhadapan dengan Spell/Trap yang dapat aktif sewaktu-waktu dan ngilang duluan sebelum kartu ini sempat mengaktifkan efeknya. Sebut saya Book of Moon, Compulsory Evacuation Device dan Ceasefire. 

Efek kedua buat menghadapi lawan yang pake deck fokus pendulum. Performapal, Qliphort, Magician Pendulum, Majespecter atau apalah pokoknya kelihatan lawan pasang scale langsung curi! Setidaknya bisa menghentikan sementara pergerakan lawan kalo di hand nggak ada cadangan kartu pendulum yang sesuai.


ちょうじゅうむしゃヒキャ-ク
Superheavy Samurai Courier
Earth/Machine/Effect - 5/120/1800
==================================
If you have no Spell/Trap Cards in your Graveyard, you can Special Summon this card (from your hand). After this card was Special Summoned this way, you cannot Special Summon monsters for the rest of this turn, except "Superheavy Samurai" monsters. If you have no Spell/Trap Cards in your Graveyard: You can Tribute this card; Special Summon up to 2 monsters from your hand to your opponent’s side of the field in Defense Position, then draw 1 card for each monster Special Summoned by this effect. You can only use this effect of "Superheavy Samurai Courier" once per turn.

Analisis :
Sungguh baik hati sekali efeknya men-Special Summon monster ke arena lawan. Kamu bisa memberikan Superheavy Samurai Gigagloves atau Superheavy Samurai Soulbang Canon tujuannya biar monster tersebut dapat cepat terkirim ke graveyard (dengan kamu battle). Efek maksimal bisa dicombokan dengan Superheavy Samurai Soulpiercer dan Superheavy Samurai Drums karena nggak harus destroy di arena sendiri. Buat set-up efek dari Superheavy Samurai Scales atau synchro via Superheavy Samurai BattleBall juga bisa.

Sedikit tips, kamu bisa menggunakan efek Courier ini untuk melawan deck semacam Burning Abyss supaya mleduk, Nekroz supaya nggak bisa banish ritual spell-nya, combo aja dengan Gozen Match dan Rivalry of Warlods supaya lawan nggak bisa Summon monster lain.


ちょうじゅうむしゃツヅ-ミ
Superheavy Samurai Drums
Earth/Machine/Tuner/Effect - 1/300/300
=======================================
If this card on the field is destroyed and sent to the Graveyard: You can target 1 "Superheavy Samuraimonster in your Graveyard, except "Superheavy Samurai Drums"; Special Summon it. You can only use this effect of "Superheavy Samurai Drums" once per turn.

Analisis :
Bagus buat revive Superheavy monster. Kamu bisa akses ke semua Superheavy Samurai monster seperti Samurai Scales, Big Benkei bahkan Warlord Susanowo. Selain combo dengan Samurai Courier seperti yang saya jelaskan diatas, kamu bisa destroy via Superheavy Samurai Soulbang Canon.


ちょうじゅうむしゃそうるダブル・ホーン
Superheavy Samurai Souldouble Horn
Earth/Machine/Effect - 1/0/300
===================================
You can target 1 "Superheavy Samuraimonster you controlequip this monster from your hand or your side of the field to that target. It can make up to 2 attacks during each Battle Phase. While this card is equipped to a monster by this effect: You can Special Summon this card. You can only use this effect of "Superheavy Samurai Souldouble Horn" once per turn.

Analisis :
Double Attacker yang juga bisa kamu combo dengan efek dari Superheavy Samurai Courier, intinya buat bersih-bersih monster lawan dan bikin Life Point lawan kritis kalo sukses direct attack pake Big Benkei atau Warlod Susanowo, kombinasikan dengan Superheavy Samurai Souls Claw atau Superheavy Samurai Soul Buster Gauntlet biar damagenya tambah sakit. Oh ya kamu bisa Special Summon kartu ini ketika ter-equip ke monster, mungkin bisa dipakai untuk bahan material Synchro juga.


Superheavy Samurai Soulshine Claw
ちょうじゅうむしゃそうるシャイン・クロウ
Earth/Machine/Effect - 2/500/500
================================================
You can target 1 "Superheavy Samuraimonster you controlequip this monster from your hand or your side of the field to that target. It gains 500 ATK and DEF, also it cannot be destroyed by battle. While this card is equipped to a monster by this effect: You can Special Summon this card. You can only use this effect of "Superheavy Samurai Soulshine Claw" once per turn.

Analisis :
Boost ATK dan Def buat Heavy Samurai sekaligus memberikan immune battle. Menurut saya kartu ini lebih baik ketimbang Superheavy Samurai Soulbreaker Armor meskipun juga mempunyai efek immune battle tetapi mengurangi DEF 1000. Seperti Souldouble Horn, kartu ini bisa di Special Summon ketika ter-equip dan menjadi fodder tribute summon atau Synchro Summon.

3. Randoman Fluffal


ファーニマル・ウィング
Fluffal Wings
Light/Fairy/Effect - 1/100/100
========================================
If you control "Toy Vendor": You can banish this card from your Graveyard, then target 1 "Fluffalmonster in your Graveyard; banish it, and if you do, draw 1 card, then you can send 1 "Toy Vendor" you control to the Graveyard, and if you do that, draw 1 card. You can only use this effect of "Fluffal Wings" once per turn.

Analisis :
Horee akhirnya sekarang berani pake efek cost Toy Vendor dan nggak takut minus lagi! discard Fluffal Bear untuk set Toy Vendor, Summon Fluffal Dog untuk search Fluffal Wings, kemudian kamu bisa discard via Toy Vendor untuk dipakai langsung dengan membanish Fluffal Bear yang ada digraveyard. Total advantage yang diberikan kartu ini adalah +2 draw dan +1 search via efek Toy Vendor yang terkirim ke graveyard. Setelah itu...combo Fightfur Tiger-Wolf seperti biasa lah~ mwahaha!!

Note: Hati-hati karena keseringan Banish Fluffal malah nggak ada material buat Frightfur Fusion

4. Randoman Legendary Fisherman


でんせつのフィッシャーマンさんせい
The Legendary Fisherman III
Water/Warrior/Effect - 7/2500/2000
==================================
Cannot be Normal Summoned/Set. Must be Special Summoned (from your hand) by Tributing 1 "The Legendary Fisherman", and cannot be Special Summoned by other ways. When this card is Special Summoned: You can banish all monsters your opponent controls, but this card cannot attack for the rest of this turn. Cannot be destroyed by battle or card effects, and is unaffected by Spell/Trap effects. Once per turn: You can return all of your opponent's banished cards to the Graveyard, and if you do, double the next battle or effect damage your opponent would take this turn.

Analisis :
Sebenarnya syarat summon-nya spesifik banget. Mesti control Legendary Fisherman dulu yang summon-nya juga setengah mati kalo nggak ada A Legendary Ocean. Well kalo mau mencoba build deck Legendary Fisherman ini ada referensi bisa cek disini. Efek banish all monster emang greget sekali, serasa combo Raigeki+Dimensional Fissure. Bisa mengatasi hampir semua monster yang menyebalkan. Pokoknya kalo ini kartu udah nongol di field, lawan kamu nggak punya pilihan lain "kalo nggak banish ya balikin pake efek monster". A Wild Monster Appeared!!, Dragonox, The Empowered Warrior dan Phantom of Chaos mungkin bisa ngebantu mensummon Legendary Fisherman III dengan mudah.

Akhir kata mungkin dari kalian bertanya-tanya, sebenarnya dimanakah keberadaan Legendary Fisherman II? mungkin lagi ngerandom mancing Fortress Whale kali? kalo kalian ada yang tau, silahkan comment dibawah ya~

Yak sekian dari saya Chinmi untuk review part-2 ini, random atau tidaknya kartu diatas, kalianlah yang menilai. Stay tune dan sampai ketemu lagi di Part 3!

"jika kau berbuat baik pada seseorang, maka hal baik akan datang padamu"
~Trafalgar Law - One Piece~

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -