Popular Post

Posted by : IFK 28 Des 2014


Assalamualaikum! Artikel kali ini adalah kontribusi dari pembaca, yaitu Tedi Sang Surpasser. Ia akan membawa kita berspekulasi tentang Archtype terbaru dari set Crossover Souls. Enjoy!

Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwa saga Duel Terminal sudah berakhir, namun sequel dari saga ini baru saja dimulai. Dimulai dari terlahirnya kembali bangsa Constellar menjadi Satellarknight, suku Gishki menjadi Nekroz yang mewarisi baju zirah para raja Ice Barrier, naga  terrestrial Yang Zing yang diciptakan oleh bangsa baru Satellarknight, kemudian yang terakhir suku Gusto menjadi Ritual Beast Tamer. Ada Yin maka ada Yang, ada gelap ada terang, begitu juga dalam sequel saga DT ini, fraksi gelappun bermunculan dengan kekuatan-kekuatan yang belum pernah ada sebelumnya. Qliphort, invader yang datang dengan jumlah pasukan udara yang tak terkira, kemudian Infernoid, entitas yang keberadaannya hanya untuk menghancurkan dan meluluhlantahkan segalanya, dan yang terakhir adalah Shaddoll, pasukan bayangan yang dikendalikan oleh sang dewi marionet.

Kali ini saya akan mengajak reader untuk berspekulasi tentang pihak penengah yang keberadaannya baru saja terekspos, yaitu Zefra. Berdasar dari storyline DT saga yang baru ini, dapat ditangkap sebuah pemahaman bahwa kehadiran Zefra disini merupakan sebuah aliansi yang tergabung dari beberapa bangsa atau suku dengan tujuan menjaga perdamaian. Tujuan utama dari Zefra adalah mencegah Infernoid terbangun dari tidur panjangnya yang terkekang jauh dibawah Naturia Sacred Tree.

Aliansi Zefra terbentuk dari perwakilan berdasar masing-masing bangsa atau suku fraksi cahaya. Astellarknight Sephirabuth yang sebelumnya adalah Evilswarm Exciton Knight, Sephira Fuxi, Treasure of the Yang Zing yang sebelumnya adalah Jiaotu, Darkness of the Yang Zing, Sephiram Pilica, the Bold Ritual Beast Tamer yang sebelumnya adalah Pilica, Descendant of Gusto, Sephira Exa the Flame Beast Nekroz yang sebelumnya adalah Exa, Warrior of the Nekroz, dan yang terakhir Ohr-Shaddoll Sephira Roots yang sebelumnya adalah Shaddoll Core.

Diantara kelima anggota Zefra terdapat dua anggota yang mengundang kontradiksi dikarenakan riwayat masa lalunya. Diantaranya adalah Astellarknight Sephirabuth, pada mulanya dia adalah Evilswarm Exciton Knight yang notabene evolusi dari Evilswarm Roach. Setelah memperoleh wujud evolusi yang dipengaruhi dari radiasi Naturia Sacred Tree, dia berkelana untuk mencari kebenaran dan alasan dia untuk terus bertahan hidup. Dengan menghampiri langsung asal energi yang membutnya berevolusi, yaitu Naturia Sacred Tree, disana dia bertemu dengan Naturia Leodrake yang secara mengejutkan juga berevolusi menjadi Leo, the Keeper of the Sacred Tree berkat radiasi yang sama yang dihasilkan oleh Naturia Sacred Tree. Setelah menyadari bahwa tidak hanya dia survivor yang tersisa dari perang besar antara gelap dan terang akhirnya Evilswarm Exciton Knight memutuskan untuk menjaga dan melindungi apa yang tersisa. Dengan datangnya ancaman baru, Evilswarm Exciton Knight menghimpun kekuatan bersama bangsa Satellarknight dan mendapatkan wujud baru yang kini menjadikannya sebagai salah satu dari Zefra.
Zefra Astellar Knight

Dilain sisi ada Ohr-Shaddoll Sephira Roots yang pada hakikatnya adalah Shaddoll Core (atau El-Shaddoll Grysta). Shaddoll Core sendiri bermula dari serat benang yang ditebarkan oleh El-Shaddoll Construct setelah berhasil merasuki tubuh berkarat Cairngorgon, Antilluminescent Knight yang saat itu hanyalah cangkang tak berjiwa. Setelah mendapat kontrol penuh akan tubuh Cairngorgon, Antiluminescent Knight, Shaddoll Core berevolusi menjadi El-Shaddoll Grysta dan memperoleh kekuatan yang setara dengan penciptanya, El-Shaddoll Construct.

Dalam fraksi kegelapan selalu ada skema pengkhianatan. Seperti yang sudah kita ketahui pada arts El-Shaddoll Shekhinaga dan Neph-Shaddoll Fusion, terdapat pemandangan yang menunjukkan pengkhianatan oleh Qliphort pada Shaddoll. Tindakan El-Shaddoll Wynda menghacurkan Naturia Sacred Tree adalah salah satu skema Qliphort untuk membangkitkan Infernoid yang terkurung dalam Apoqliphort (OCG) dibawah akar sang pohon suci. Kehancuran sang pohon suci akan mengangkat Apoqliphort ke angkasa, momen ini sudah ditunggu-tunggu oleh Apoqliphort Tower (Apoqliphort Killer dalam OCG). Untuk membuka segel yang mengekanng Infernoid, Apoqliphort Killer masih membutuhkan sejumlah energi yang besar, maka disinilah awal tindakan pengkhianatan Qliphort pada Shaddoll. Apoqliphort Killer menginginkan kekuatan El-Shaddoll Construct secara paksa dan diapun berhasil mennyandra dan menggunakan tubuh El-Shaddoll Construct sebagai alat untuk menghasilkan energi baginya, dengan begitu maka terbentuklah El-Shaddoll Shekhinaga. Di sisi lain, Qliphort Scout juga tengah mengumpulkan energi dengan menculik setiap anggota Shaddoll yang tersisa.
Scout, apa yang kau lakukan pada Winda?

Shaddoll Core adalah satu-satunya anggota Shaddoll yang berhasil selamat dari kejaran Qliphort Scout. Berupaya untuk tetap selamat dan bertahan hidup, Shaddoll Core berevolusi menjadi El-Shaddoll Grysta. Pengkhianatan Qliphort padanya sangat membekas dibenaknya, dengan kini dia telah mendapatkan kekuatan baru, diapun merencanakan untuk membebaskan rekan-rekannya dan tentu saja ibunya, El-Shaddoll Construct. Mengetahui hal ini, bangsa Satellarknight menawarkan kerja sama kepadanya. Satellarknight menginginkan lenyapnya Qliphort dan Infernoid sementara El-Shaddoll Grysta berniat membebaskan rekan-rekannya, dengan adanya musuh yang sama, maka merekapun membuat kesepakatan untuk menggabungkan kakuatan. El-Shaddoll Grysta memperoleh Ohr (cahaya pembimbing menuju kebenaran) dari Satellarknight sebagai tanda kesepakatan. Setelah menerima cahaya suci tersebut, El-Shaddoll Grysta berevolusi menjadi Ohr-Shaddoll Sephira Roots.
Ohr-Shaddoll Zefra Core

Bersama Astellarknight Sephirabuth dan tiga rekan barunya, kini Ohr-Shaddoll Sephira Roots tergabung dalam aliansi yang dijuluki sebagai Zefra (Sephira dalam OCG) yang tujuan utamanya untuk mencegah bangkitnya Infernoid. – Tedi Sang Surpasser

{ 5 comments... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. insyaAllah minggu depan dilanjutin

      Hapus
  2. tegang eh bacanya.. haha rame!!!

    BalasHapus
  3. construct itu gem-knight lapis lazuli lho >,> tau lah yang khianat siapa tapi kalo gw liat sih di infernoids art nya, gw bisa bilang infernoids itu qli yang udah keluar dari cangkang ato mungkin, para shaddol yang Masuk ke qli dan di fieldnya qli, shaddol nyoba nyerang killer.

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -