Popular Post

Posted by : Anonim 21 Jun 2015

Assalamu`alaikum Wr.Wb.

Ya-Halo! nggak terasa udah ganti minggu aja nih, ok sekarang kami mau bahas support baru dari kartu yang sudah sangat-sangat lama menunjukkan eksistensinya, kartu yang terlupakan karena cara summonnya ribet-minus pula, kartu yang nggak punya efek apapun, kartu yang kalo udah berhasil disummon rasanya seneng minta ampun tapi bikin kita RAEG kalo kena Compul, Bottomless, Mirror Force, kartu yang dipake Yami Yugi buat ngalahin Mai di perempat final Duelist Kingdom.

Apaan sih?? Yap! kartu tersebut adalah...

Horee sekarang udah jadi Archtype
Wow ini merupakan salah satu kartu favorit saya, soalnya "suangar rek." (Arif Rahmansyah, 2015)
Dalam benak hati saya bertanya..kenapa sih Art sekeren ini kok nggak muncul support baru? hehe... akhirnya terjawab sudah pertanyaan itu saat Konami Senpai merilisnya dalam set booster baru Dimension of Chaos (DOCS). Saatnya merasakan kekuatan mengontrol Pagi dan Malam hari! ah iya, sankyuu Konami Senpai~ udah meluangkan waktu merilis kartu baru meskipun sekarang lagi sibuk ngelawan Neighbour >.< 

Ya kamu! tolong lah invasinya segera diberesin,
dari episode berapa lum kelar juga -_-"

Udahlah Guys kita tinggalkan Senpai yang satu ini, saatnya masuk ke pokok bahasan. Pada set DOCS ini, ada beberapa support baru untuk mendukung Black Luster Soldier yang nantinya player diharapkan nggak mengeluh lagi perkara summoning yang ribet, minus, RAEG kena Bottomless, dll.



Knight of The Beginning (Kaibyaku no Kishi)
Warrior/Effect/Light - 500/2000/4
===========================

You can only use each effect of "Knight of the Beginning" once per turn. If this card is banished from your Graveyard: You can add 1 Ritual Spell Card from your Deck to your hand. A "Black Luster Soldiermonster Ritual Summoned using this card gains these effects.

● Once per turn: You can target 1 monster your opponent controls;banish it.

● When this card destroys a monster by battle and sends it to the Graveyard: You can activate this effect; this card can make a second attack in a row.



Knight of The Evening Twilight (Yoiyami no Kishi)
Warrior/Effect/Dark - 500/2000/4
==========================

You can only use each effect of "Knight of the Evening Twilight" once per turn. If this card is banished from your Graveyard: You can add 1 Ritual Monster from your Deck to your hand. A "Black Luster Soldiermonster Ritual Summoned using this card gains these effects.

● Once per turn: You can target 1 monster your opponent controls;banish it.

● Once per turn: You can banish 1 random card from your opponent's hand face-down, until your opponent's next End Phase.


Analisis :
Ok yang satu megang power dari Black Luster Soldier-Envoy of The Beginning, yang satu lagi megang power dari Black Luster Soldier-Envoy of The Evening Twilight. Kalo kedua bocah ini digunain jadi bahan mateial ritual Black Luster Soldier? Yap! dia akan punya power dari kedua Envoy yang saya sebutkan diatas. Kalian bisa men-searchnya via Reinforcement of The Army, atau pakai Exchange of Night And Day.

Lah terus? cara summonnya masih minus donk? nggak! kalian akan mendapatkan ganti nantinya ketika bocah-bocah ini terbanish dar graveyard (add ritual spell dan monster ritualnya) untuk digunakan sebagai resource baru nantinya.
Berarti nggak plus? yo itu urusan kalian guys kalo masalah cari advantage -_-" 
haha bercanda kok, ya kalian bisa cari advantagenya dari Black Luster Soldier ritual yang udah ketambahan efek dari bocah-bocah (asumsi kalo pake semua bocah : banish monster+2, double attack+2, banish hand+1). Well...teorinya sih seperti itu nggak tau lagi prakteknya haha..


Supreme Warrior Black Luster Soldier (Chōsenshi Kaosu Sorujā)
Warrior/Ritual/Effect/Earth - 3000/2500/8
==============================
You can Ritual Summon this card with "Supreme Warrior Ritual". If this card destroys an opponent's monster by battle and sends it to the Graveyard: Inflict damage to your opponent equal to that monster’s original ATK. If this card is destroyed by battle and sent to the Graveyard, or if this card in your possession is destroyed by an opponent's card effect and sent to your Graveyard: You can Special Summon 1 "Gaia The Fierce Knight" monster from your handDeck, or Graveyard. You can only Special Summon "Supreme Black Luster Soldier(s)" once per turn.

Analisis :
Wow versi upgrade dari Black Luster Soldier! mungkin bisa dibilang udah jadi Super Saiya-nya Black Luster ya? selain armor yang upgrade dan pose mejeng hadap depan, yah...upgrade lainnya cuman punya efek inflict damage status. Atk-Def tetep sama dengan Black Luster Soldier sebelumnya. Dia ancur pun masih bisa special summon Gaia The Fierce Knight, seenggaknya lawan mikir 2x kalo mau ngancurin ini kartu.

Searchnya bisa pake Manju, Senju, Galloping Gaia The Fierce Knight, Bocah Evening Twilight, Herald Arc Light.


Galloping Gaia The Firce Knight (Shissō no Ankoku Kishi Gaia)
Warrior/Effect/Earth - 2300/2100/7
===========================
You can Normal Summon this card without Tributing, but its ATK becomes 1900. If this card is Tributed: You can add 1 "Black Luster Soldiermonster from your Deck to your hand. You can only use this effect of "Galloping Gaia The Fierce Knight" once per turn.

Analisis :
Sudah lama saya nggak mendengar lagi "normal summon tanpa tumbal" (Danang, 2014).
Bagusnya, kartu ini "Simple" (KKDew*, 3000 tahun Sebelum Masehi). 
Kenapa simpel? karena cukup me-tributenya saja udah mengaktifkan efeknya, nggak peduli mau tribute darimana, mau tributenya terbanish sekalipun juga tetep aktif guys.  Bisa search segala macam Black Luster Soldier, mulai dari monster ritualnya bahkan monster Envoy!

Cara tributenya gimana kakak pro?
pake ini lah!
Nggak kok guys bercanda lagi haha...yap sebenarnya bisa via ritual Black Luster, bisa pake kartu macam Enemy Controller, atau mau kalian gunain buat tribute summon juga boleh.


Jangan tanya gimana summonnya itu Cannon ama Catapult, 
urusan kalian guys yang penting bisa tribute

Sedikit tips : kalo kalian udah terlanjur menormal summon Gallop tanpa tumbal sehingga mengakibatkan Atknya jadi 1900, Gunakan Chalice guys, karena efeknya ternegate sehingga Atknya akan kembali normal (2300) plus 400 boost di turn itu.


Supreme Warrior Ritual (Chōsenshi no Gishiki)
Ritual Spell Card
===========================
This card can be used to Ritual Summon any "Black Luster SoldierRitual Monster. You must also Tribute monsters from your hand or field whose total Levels equal exactly 8. During your Main Phase, except the turn this card was sent to the Graveyard: You can banish this card, 1 LIGHT monster, and 1 DARK monster from your Graveyard; Special Summon 1 "Black Luster Soldier" Ritual Monster from your hand,ignoring its Summoning conditions. You can only use this effect of "Supreme Warrior Ritual" once per turn.

Analisis :
Ritual Spell ini nggak cuman buat Supreme Warrior aja lho, tapi bisa buat semua jenis monster Black Luster Soldier ritual. Namun jumlah level material ritualnya harus pas 8, nggak boleh kurang atau lebih (hari gini masih nawar??).
Kamu juga bisa gunain kartu ini dari graveyard bersamaan dengan bocah-bocah supaya efeknya searchnya bisa aktif. Ohya syarat banishnya cuman butuh 1 Light dan Dark aja, nggak perlu ngitung total level supaya pas 8 ya! 

Yak itu tadi sedikit ulasan support terbaru dari Black Luster Soldier, sebenarnya ada 1 lagi Monster Gaia Fierce Knight sih tapi efeknya belum dikonfirmasi, mungkin nanti akan saya update ketika sudah rilis ya!  

Ok sekarang akan saya tambahkan beberapa kartu yang sinergi buat Archtype Black Luster Soldier. Untuk Manju & Senju Sudah jelas wajib pake kartu ini donk. Sonic bird nggak masuk itungan ya soalnya attributenya yang wind ditakutkan nantinya malah nggak sinergi dan mengganggu play.

1. Black Dragon Collapserpent dan White Dragon Wyvernbuster


  • Yap bisa ngebantu bocah-bocah buat aktifin efeknya, 
  • bisa jadi alternatif Xyz rank 4, 
  • kalo jadi material ritual (ketika di field) dapet ganti search lagi

2. Kuribandit, Armageddon Knight, Raiden


Untuk Mill/Dump secara cepat bocah-bocah  biar bisa jadi material banish Light&Dark atau material Supreme Warrior Ritual, karena kamu bisa menggunakan efek Supreme Ritual dari Graveyard juga. Status Raiden yang tuner bisa jadi Synchro lv8 (Angel of Zera misalnya, yang apabila terbanish akan Special Summon lagi ke field). Kuribandit bisa menjadi pilihan karena selain Excavate 5, juga dapat Add Spell ritualnya (jika beruntung tentunya)

3. Jewels of The Valiant, Exchange of Night and Day


  • Jewels of Valiant bisa dicombine dengan duo White-Black Dragon. Tujuannya untuk mengirim bocah-bocah ke graveyard secara cepat.
  • Exchange of Night and Day juga digunakan untuk mengisi grave dan add bocah yang dibutuhkan. Discardnya asal Warrior Light atau Dark guys, dengan ini kamu bisa buang bocah dan add Raiden ataupun Armageddon Knight. Bisa juga add BLS-Envoy of Beginning dengan discard BLS-Envoy of Twillight. Gaia the Firce Knight yang belum rilis juga dapat menjadi pasangan dari Galloping untuk digunakan bahan Exchange dari Night and Day ini.

Yak itu tadi beberapa kartu yang terpikirkan oleh saya, bagaimana untuk play-nya sendiri??
yaa...
  1. GPL ritual BLS Supreme pake duo bocah, 
  2. Summon duo naga banish bocah>Efek bocah add BLS & ritual normal>cast ritual pake material naga>efek naga search buat next turn.
  3. GPL drop Envoy of Beginning/Twillight
  4. Kena Torrent?scoop kalo nggak, lanjut Battle Phase. Kena mirror?scoop lanjut next game.

Untuk Weakness dan Counter Strategy :
Sebenarnya bukan masalah ritualnya sih, tapi menurut saya yang bikin sebel itu bocah-bocah yang bisa jadi next resource ato bahkan kombo OTK, sebisa mungkin atasi material di grave terlebih dahulu. Kalo kalian mencoba mengatasi Ritualnya, masih ada plan untuk Xyz, masih ada monster Envoy, masih ada monster Chaos yang lain juga. Mendingan langsung to the point :
  1. Imperial Iron Wall, Necrovalley cukup efektif menghambat supaya bocah-bocah digrave nggak terbanish
  2. Thunder King Rai-Oh, Mind Crush, Mistake untuk mencegah Adding macam Manju, Senju bahkan bocah-bocah itu sendiri.
  3. Shadow-Imprisoning Mirror dan Light-Imprisoning Mirror karena base attributenya Light & Dark (nggak sekalian rilis Chaos Imprisoning Mirror??)
  4. Macro Cosmos dan Dimensional Fissure juga Ok.
  5. Cegah Special Summonnya terserah mau pake Dyna, Krystia, Vanity Emptyness, Royal Oppression (opss..)

Huft..akhirnya selesai juga artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi pembaca, terutama yang mau bikin deck ini hehe...
Sekian dari saya Chinmi,
Wassalamu`alaikum Wr.Wb.

"Memaksakan dirimu sendiri untuk melakukan hal yang tidak kau sukai dapat menyebabkan penderitaan" 
~Hikigaya Hachiman - Oregairu~

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Wuooooh keren. Sama bahas support buat red eyes jga donk (tpi masih ocg), kyknya red eyes jga bakalan jdi archetype ya?

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -