Popular Post

Posted by : Anonim 1 Jun 2015

Assalamu`alaikum Wr.Wb

Yak, karena sudah senggang terus, semoga bisa nulis artikel sesuai jadwal lagi ya (jatahnya sih seminggu sekali >.< ). Ok saya C
Awalnya sempat bingung saya mau bahas apaan, terus banyak yang request bahas Clown Blade, yaudah ambil aja deh~


Bagi yang belum pernah tau, Kartu apa sih Clown Blade itu? sebenarnya nama tersebut terdiri dari dua kartu dan dari Archtype yang berbeda, karena kedua kartu tersebut memiliki sinergi, maka jadilah pasangan duet baru. Berikut nih penampakan kartunya


Mr. Mime Use "Psy Bolt"! Is not very effective!

Apa?? kalian gak salah liat kok, itu emang kartu Pokemon guys. Yah sebenarnya YMGM lagi dirundung sidequest (seperti yang sudah-sudah), Sidequestnya tuh sekarang maen nih Pukhimon. Entahlah, semoga  nanti habis ngerasa draw 7 terus balik cari advantage +1 di Yugi nggak bikin muntah darah. Lah terus sinerginya dimana itu dua kartu diatas? yaa... yang satu buat defend dan anti snip, yang satunya lagi buat nyerang hehe~

Tenang aja, nggak usah dipikir dalem-dalem soalnya saya nggak bahas itu Pukhimon, yang akan saya bahas ya dua kartu ini : 


Heroic Challenger - Thousand Blade
=============================
Once per turn, if this card is in Attack Position: You can discard 1 "Heroic" card; you cannot Special Summon monsters for the rest of this turn, except "Heroic" monsters, also Special Summon 1 "Heroic" monster from your Deck, and if you do, change this card to Defense Position. When you take damage while this card is in your Graveyard: You can Special Summon this card in Attack Position. You can only use this effect of "Heroic Challenger - Thousand Blades" once per turn.


Permormage Tricklown
===================
If this card is sent to the Graveyard: You can target 1 "Performage"monster in your GraveyardSpecial Summon it, but change its ATK and DEF to 0, then you take 1000 damage. You can only use this effect of "Performage Tricklown" once per turn.

Bicara soal Xyz, meskipun sekarang sudah era Pendulum, ternyata Xyz masih menjadi banyak pilihan bagi duelist di dalam Extra Decknya. Karena bisa dibilang, Xyz memiliki banyak efek bagus dan lebih bisa dipakai di hampir semua jenis deck, berbeda dengan Pendulum yang rata-rata harus dipake di deck yang emang pendulum based. Sejalan dengan perkembangannya, Kunami merilis beberapa kartu yang membuat Summoning Xyz jadi lebih cepat dan mudah. Misalnya saja Soul Charge, Simple Fusion, Noden, Rescue Rabbit dan masih banyak lagi.


Nah, yang terbaru nih Clown Blade! udah tau kan nama Clown Blade diambil dari mana? kedua kartu ini menjadi populer karena bisa bikin instant Xyz terus-terusan tiap turn. Cara combonya gimana??Simple aja, cukup kirim Tricklown ke graveyard maka kamu bisa men-Special Summon-nya dan kena damage 1000. Karena kamu kena damage, efek Thousand Blade aktif dan kamu bisa Special Summon dari graveyard juga. Dan wala~ udah ada 2 monster berlevel 4 buat dijadiin Xyz material sesuai kebutuhan!

Berarti harus ada dua kartu itu di grave?? susah juga donk kondisinya?


Nggak juga! banyak cara yang bisa digunain buat menuhin kondisinya. Misal aja kamu pake Summoner Monk ato Goblin Berg buat Special Summon Thousand Blade, Xyz jadi Laval Chain buat Dump si Tricklown. Ato make Foolosh Burial, Dump Tricklown dan Summon monster berlevel 4 dari hand.

Itu tadi contoh simplenya sih, bayangin aja kalo dicampurin di Archtype yang juga sinergi. Misalnya saja Lightsworn yang banter mill-nya, Shaddoll buat material fuse Shekinaga dan Construct, ato yang saya juga demen nih dicampurin di Gem-Knight (Brilliant Clown Blade - OTK lancar jaya). Bisa juga dicampurin di deck yang Xyz based dan full level 4 seperti Star Seraph, ato pada deck Empowered.

Xyz Minerva pake Clown Blade...Why Not?
Dengan adanya duo baru ini, seenggaknya bisa bikin Xyz yang butuh 3 material berlevel 4 menjadi mudah, Jadi Shock Master (di OCG) ato bikin Ptolemaius (biasa lah, jadi Infinity). Ah iya, kalo kamu nggak mau sakit kena burn terus-terusan dari Triklown, bisa play via Thousand Bladenya aja sih, dia tinggal revive abis lawan gebuk dan ngasi damage. (thanks to IFK).

Nah karena saya udah bahas Advantage dari Clown Blade, sekarang lanjut ke Weakness-nya!

  1. Dampak burn damage dari Tricklown kalo terusan ya sakit haha... Kalo mau, bisa bawa Damajuggler buat prevent burn berlebih dari Tricklown (Thanks to Adam Wenie).
  2. Swarming makin banter, makin rentan kena semacem Maxx C dan Vanity Emptyness.
  3. Decknya akan ketergantungan pada duo Trick Blade, sehingga kalo lawan udah bisa ngatasin (dibanish misalnya), speednya akan turun dan jalan buat counter attack jadi berkurang

Yup! itu aja sih yang terpikirkan dari saya. Setelah tau Weaknessnya, masih berani pake Clown Blade? haha... Berani laah! LAKI nggak takut kena damage!

Wis sekian dari saya Chinmi, kita ketemu lagi di next artikel ya~
Wassalamu`alaikum Wr.Wb.
-----------------------------------------------------------------------------------------
"Kesendirian memang damai, namun tidak dapat membagi kebahagiaan"
~Aikawa Ayumu - Kore wa Zombie Desu ka?~

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -