Popular Post

Posted by : Anonim 14 Jun 2015

Assalamu`alaikum Wr.Wb.

Alhamdulillah ya~ rampung juga acara turnament tahunan YMGM ini..
-akhirnye-


Acaranya berjalan dengan lancar, sempat ada berapa kendala di awal sih tapi bisa teratasi dengan baik. Tahun ini, banyak duelist dari luar kota yang juga ikut menginvasi turnament ini dengan penuh semangat! ada dari DoJ (Duelist of Jember), Poksie Tulungagung, Kerajaan Bimms (Kertosono). Seperti apa jalannya turnament ini? yuk mari~

Jepret-Jepret lainnya bisa kalian liat di Grup YMGM ya~
Open gate Bunkasai pada pukul 10 pagi dan sudah banyak duelist yang berkumpul di dalam Lab Biologi, setelah melakukan registrasi ulang mereka mulai melakukan persiapan (check deck, side, nulis decklist) ada juga yang warming up dengan duel 1-2 match. Sepertinya mereka sudah siap tempur semua nih!

jelasin ulang beberapa rule, biar ntar nggak bingung lagi
Yak setelah acara dibuka dengan sambutan dan doa untuk kelancaran jalannya turnament, langsung aja pairing pertama dimulai pukul 12.00. Emang sedikit terlambat dari jadwal yang ada, tapi nggak jadi masalah yang berarti dan selanjutnya alhamdulillah tetap pada schedule. Nah, pairing 1 semua duelist masih pada on-fire nih! ada yang langsung swarming, ada yang play-nya nyantai aja, ada juga yang nggak nyadar kalo pairing 1 udah dimulai -_-"

Oh iya, turnament kali ini diikuti oleh 38 peserta. Deck yang mereka pakai pun juga beragam. Sekalian saya listkan dibawah ini ya untuk Meta-nya apa aja.

Akankah Nekroz mendominasi lagi??
Dari chart diatas, dapat diketahui bahwa Meta-nya Satellar, disusul posisi kedua ada Nekroz dan Machina Gadget, posisi ketiga ditempatin HERO, U.A, Blackwing, Karakuri dan Geargia. Bagaimana dengan Other? saya tempatkan sisanya bukan berarti itu deck random ya! hanya saja yang pake cuman 1 doank, bisa jadi karena nggak populer digunakan dan nggak mungkin saya sebutkan satu per satu karena terlalu banyak.

Saya nggak sempat ngelihat secara keseluruhan karena sibuk nulis feature match plus nge-judge >.< langsung loncat ke pairing ketiga! sampai disini, standing pairing masih dipegang Satellar dan Nekroz. Saatnya istirahat~ pada makan Chicken Katsu nih yang udah disediain Panitia. Lumayan tambah energi buat sisa 3 pairing nantinya. Hehe...

[Filler]
Sementara itu....
Saya dan Mas Tedi ngerandom nyari Miku, dapet 1 (horee). Abis itu liat-liat toko aksesoris, lagi nawar Miku stuff, tiba-tiba disamping ada Miku Loli. Sempet galau 0,761 detik buat ngelanjutin nawar apa foto sama Miku (soalnya udah susah payah ngantri sampe depan). Pusing akhirnya bayar harga normal, langsung cus cari Miku Loli tadi dan ternyata udah pulang bareng ibunya.
TIDUAAAAAAAK!!

Well nggak terasa istirahat yang hampir satu jam berlalu sangat cepat, lanjut pairing 4-6. Alhamdulillah ada Senpai IFK mau bantuin nulis feature match, akhirnya saya bisa fokus nge-judge. Entahlah, apa karena kecapekan abis joget-joget saya ngeliatnya ada beberapa yang mulai missplay. Ya sudahlah, missplay kan manusiawi.... Ada juga yang udah drop karena point udah nggak bisa memungkinkan untuk masuk ke Top 8. 

Bagi yang nggak masuk ke Top 8, yah mungkin memang belum saatnya hehe. Jangan bosen-bosen untuk ikutan lagi tahun depan ya~ kalau ada (Insya Allah). Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat semua yang berpartisipasi. Yak, mungkin dari kalian sudah bisa menebak deck apa saja yang bakalan masuk Top 8! daripada asal tebak tapi akhirnya keliru juga, langsung aja saya listkan :


Nekroz yang berjumlah 3 pemain semuanya lolos Top 8, memang tidak diragukan lagi power dari decknya meskipun abis kena banlist ditambah dengan skill dari pilot-nya yang semuanya emang Pro. Satellar tersisa 3 (dari 5 pemain yang ada), decknya memang konsisten apalagi kemarin nggak kena banlist
Langsung kenalan sama Pilotnya ya~
Oh iya, saya list bukan berdasarkan standings after pairing guys.

1. Adam Wenie - Malang : Bull Blader Nekroz
2. Hilda PMB - Malang : Nekroz
3. Bimma - Kertosono : Satellar
4. Krisna Fajar Habibie/Vajrayana - Tulungagung : Firefist 3,5 Axis
5. Rizal - Jember : Satellar
6. Fahmi PMB - Malang : Nekroz
7. Chandra Maulana - Malang : Satellar
8. Yudha - Jember : Volcanic

Deck List Mereka bisa kalian liat dibawah ini :

Vajrayana

Adam Wenie

Fahmi PMB

Hilda PMB

Bimma

Chandra Maulana

Rizal

Yudha

 Berikut ini Saya coba menjelaskan secara singkat kronologi mulai Top 8 sampai dengan Final.
General Aladeen...wutt??
Dan lagi-lagi Nekroz mendominasi bersama Satellar! Firefist dan Volcanic yang single fighter juga berhasil masuk Top 8 namun sayang mereka harus gugur saat melawan Satellar dan Nekroz. Pada Top 4 semua Nekroz belum ada yang gugur dan Satellar tersisa 1. Banyak yang mengira bahwa Final pasti akan Mirror Match, namun Satellar berhasil mengalahkan Nekroz dan masuk Final (yang pada akhirnya Final juga ngelawan Nekroz lagi). Dan....

Dari kiri : Fahmi, Hilda, Chandra
Congrats buat Hilda dari team PMB (Pingin Menang Bingits) yang berhasil mengalahkan Chandra dengan deck Satellarnya di Final dan mendapatkan gelar juara Bunkasai 2015!
Saya ucapkan selamat juga buat Chandra yang berhasil meraih posisi Runner-up dan Fahmi di posisi 3rd place!
Untuk Papa Adam....sudahlah~ saatnya yang muda yang berkreasi, bukankah begitu? hahahay peace!

Akhirnya selesai juga acara Turnament Bunkasai 2015 ini! Sekali lagi, kami dari Panitia Turnament mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi kalian semua, bahkan yang jauh-jauh invasi dari luar kota. Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila saat acara berlangsung ada yang kurang berkenan di hati kalian. Tidak ada duelist yang sempurna, kesempurnaan itu milik Yami Yugi semata. 
Panitia Bunkasai Turnament 2015
Saya Chinmi, Kita Berjumpa lagi di lain kesempatan.
Wassalamu`alaikum Wr.Wb
============================================
"Jangan cuman jadi Duelist yang hanya bisa MENGENAL orang banyak, Jadilah Duelist yang bisa DIKENAL oleh banyak orang."
~Chinmi~

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -