Popular Post

Posted by : IFK 22 Apr 2013

Assalamualaikum, artikel kali ini akan membahas tentang hal-hal remeh yang berhubungan dengan Yu-Gi-Oh! Nah teman-teman pastinya sudah familiar dengan archetype kan? Tahukah kalian bahwa beberapa archetype yang sekarang bisa dibilang archetype strong, dulunya hanyalah berawal dari kartu random? Ternyata tidak semua archetype yang saat awal dirilis mereka langsung berupa archetype, yang akan kita bahas kali ini malah awalnya hanyalah kartu-kartu yang dilupakan oleh para duelist!

Kaiou/Sea Emperor (Atlantean)
Tentunya teman-teman sudah mengenal Atlantean, archetype WATER yang berperan sebagai pelurunya Mermail di deck WATER. Archetype ini dikenal sebagai archetype yang punya kecepatan tinggi, gampang menghancurkan kartu lawan, dan berfokus pada cost monster WATER. Namun apakah dari awal mereka seperti itu? Ternyata tidak!

Konon dahulu kala jauh sebelum Structure Deck Roar of the Sea Emperor rilis, di set Phantom Darkness ada satu kartu terlupakan, karena duelist-duelist lebih terpesona oleh Dark Armed Dragon dan Armageddon Knight. Kartu itu adalah si kecil ini...


Pikeman of the Sea Emperor (Atlantean Pikeman)
WATER Sea Serpent
Level 2
1400/0
The Great Ocean Lord, who reigns over the depths, is served by these lancers. Deep-sea creatures exist in fear of facing the stream of attacks their lances are capable of.

Saat TCG Translator membaca "Kaiou" (Ocean Emperor/Sea Emperor) di teks kartu ini, mungkin mereka menyangka bahwa istilah tersebut merujuk pada Ocean Dragon Lord - Neo Daedalus, kemudian menerjemahkan Kaiou dengan "The Great Ocean Lord". Padahal sebenarnya "Kaiou" tidak merujuk pada Neo Daedalus! Ini karena bahasa Jepang dari Ocean Dragon Lord adalah "Kairyushin", bukan "Kaiou".

Lebih parahnya lagi mereka menerjemahkan "Kaiou" yang berarti "Raja Lautan" menjadi "Atlantean" yang berarti "Penghuni Atlantis". Oke memang mereka tinggal di Atlantis, tapi tetap saja... Facepalm.jpg

Bertahun-tahun kemudian Konami merilis kartu yang menyandang gelar "Kaiou" di Structure Deck Roar of the Sea Emperor, yaitu Sea Emperor Dragon Poseidra (Atlantean Dragon Poseidra), sekaligus menciptakan archetype baru yang berpusat pada cost monster WATER.


Geargia
Geargia, archetype yang biasanya digabungkan dengan deck-deck Machine lain seperti Karakuri, Gadget, dan Machina, karena kemampuan dari Geargiarmor. Namun apakah Geargiarmor sendiri merupakan anggota generasi awal dari archetype ini? 

Sebelum set Return of the Duelist, di set Generation Force, muncullah 1 monster yang akan menjadi cikal bakal salah satu archetype Machine yang tersohor, namun saat ia rilis pertama kali, ia tak lebih dari sekedar penghuni boks berdebu di pojok kamar duelist...


Geargiano
EARTH Machine/Effect
Level 3
500/1000
You can Tribute this card to target 1 Level 4 Machine-Type monster in your Graveyard; Special Summon it from the Graveyard, but its effects on the field are negated.

Beberapa set berikutnya di Return of the Duelist, Konami menciptakan archetype "Geargia" dan memberi Geargiano keluarga baru (walaupun Geargiano sendiri jarang hadir di deck Geargia, namun nasibnya masih sedikit lebih beruntung daripada Pikeman yang malah selalu absen di deck Sea Emperor).

Namun di set Lord of Tachyon Galaxy akhirnya Konami merilis kartu Geargia Gear, yang membutuhkan pemain untuk memakai Geargiano di dalam deck. Akankah ini menyebabkan pemakaian Geargiano meningkat? 

Flying Fish

Ada yang tahu kartu zaman prasejarah ini?


,
Indo****, Memang Untuk Anda!

Kalau tidak tahu, bukalah kembali buku pelajaran "Sejarah Yu-Gi-Oh!" mu! Buka bab "Labyrinth of Nightmare", sekarang perhatikan kartu ini. Makhluk laut dengan attribute WIND yang digambarkan sedang melayang di atas air? Apakah hal itu mengingatkanmu pada sesuatu?

Kuis untuk pembaca: Sebutkan kartu-kartu zaman Zexal yang merujuk kepada Flying Fish!

Petunjuk: Mereka tidak memiliki kesamaan nama.
Hadiah: The Flying Fish will grant you three wishes...

Kalau pembaca sekalian menemukan archetype lain yang didasari oleh kartu lama, feel free to share! Sekian untuk artikel kali ini, jumpa lagi di artikel selanjutnya!
Wassalam

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. flying fish yo?
    akeh sih, sea orca,flyfang, mbek si skystarray

    BalasHapus
  2. Iya bener emang mereka hehehe

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -