Popular Post

Posted by : Anonim 11 Mei 2015

Assalamu`alaikum Wr.Wb.

Wah maaf baru update lagi blognya karena kami masih sibuk dengan urusan masing-masing (IFK lagi ngelawan Final Boss dan saya sibuk menyelamatkan dunia).

Ok dalam metagame kali ini, saya akan membahas deck-deck yang lagi populer di Malang. Pada Turnament sebelumnya, Nekroz, Shaddoll dan Tellar jadi the big three... lalu bagaimana dengan bulan ini?

1. YOTM
Well untuk YOTM ini sebenernya agak terlambat sih berhubung YOTM ini diadain pertengahan April (dan sekarang udah mau pertengahan Mei >.< ). Saya tetep bahas soalnya terakhir ngadain turnament format OCG banlist ya YOTM itu, bulan ini belum ada yang ngadain. So, Check it out!



Ok pada format OCG kali ini, tampak HERO dan Satellar mendominasi Turnament tersebut. Deck yang lumayan murah dan dapat bersaing dengan Archtype lain macam Nekroz, Atlantean dan Yousenju. Selain itu keunggulan lainnya adalah dapat akses ke Cyber Dragon Infinity via Tellarknight Ptolemaios untuk meng-lock lawan. HERO juga memiliki Darklaw dan Satellar dapat akses ke Rhongomyniad yang tentunya keduanya udah bikin pusing kepala opponent.

Semenjak Nekroz kena banlist, Archtype ini sepertinya menjadi tidak populer lagi. Menurunnya speed dan konsistensi serta kondisi untuk Auto-win menggunakan Djinn Lock dibandingkan dengan Darklaw feat Cyber Dragon Infinity yang bisa dibilang lebih susah untuk diatasi (dengan chance yang lebih besar) mungkin juga menjadi pertimbangan bagi duelist untuk beralih dari Nekroz ke HERO.

Atlantean sebenarnya juga mendapatkan support kartu baru, dengan Deep Sea Diva yang boleh maining 3 copy, Chance kombo laknat hand destruction via Moulinglacia di 1st turn juga tinggi. Namun juga tidak populer karena kombo sekali jalan yang rentan dengan Veiler/Maxx "C" yang rata-rata pada masukin di main deck juga.

Ada juga Inzektor, merupakan deck yang mulai tenggelam dan mungkin tinggal sejarah doank. Dengan 3 Hornet, playernya mencoba mengulang terror yang dulu pernah disebarkan oleh Inzektor di masa lalu. Namun sayangnya, speednya masih kalah dengan Archtype terbaru sehingga banyak dari duelist yang berpikir dua kali untuk berpartisipasi menggunakan Inzektor.

Yak..Dari Chart tersebut, akankah top 8 didominasi oleh HERO dan Satellar juga? berikut saya listkan :

1. Putra Pratama Yoga - HERO
2. Fajar Prakoso - Satellar
3. Aditya - HERO
4. Maretha Fmn - Gadget
5. Zakki D'Mangaka - Train
6. Dana Helmi - Atlantean
7. Zaid Syamsurrijal - Nekroz
8. Fahmi Rizqi - HERO


Ketiga HERO lolos top8 sedangkan Satellar hanya 1 doank yang berhasil menembus top8. Memang sama-sama bisa akses ke Cyber Dragon Infinity, namun HERO juga punya Darklaw yang merupakan lawan terberat dari Satellar. Layak jika HERO menempati 1st place mengalahkan Satellar di babak Final.

Atlantean dan Nekroz yang menjadi single fighter hanya mampu menembus top 8, well setidaknya dengan ini dapat membuktikan bahwa Atlantean dan Nekroz masih bisa bersaing. Train juga berhasil masuk jajaran top 8, mungkin tertolong dengan Dora yang super alot plus Skill drain-nya. 

Pada top 4 ada Gadget yang berhasil ikutan nimbrung dengan HERO dan Satellar. Alasan yang terpikirkan dari saya sih, mungkin karena dia adalah "AI Maretha". Bagi yang belum tau, dia merupakan AI yang bisa di unlock setelah kamu mengalahkan "AI Harute-cheating mode" sebanyak 1000x berturut-turut. 
NOTE : "AI Maretha" hanya bisa menggunakan deck Gadget, dan jika kamu memilihkan deck lainnya maka akan terjadi Script Error.

Well..itu tadi ulasan dari saya. Sebagai penutup seperti biasa, siapkan tech atau side deck untuk HERO lebih banyak ketimbang yang lain. Mind Crush masih tetap menjadi pilihan utama dalam mengatasi berbagai macam Archtype saat ini. Bahkan semua Deck yang masuk top 8 diatas rentan kena Mind Crush. Jika kurang, tambahkan Mistake juga OK. Light-Imprisoning dan Shadow-Imprisoning Mirror juga bisa jadi alternatif lainnya. 

Sekian dari saya, Chinmi yang kadang-kadang tsundere~
Wassalamu`alaikum Wr.Wb.

"Mereka yang tidak mencoba, tidak memiliki hak untuk iri pada mereka yang memiliki bakat. Mereka yang gagal, itu karena mereka tidak membayangkan usaha yang dilakukan oleh orang yang berhasil."
~Yukinoshita Yukino/ Oregairu~

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -