Popular Post

Posted by : IFK 6 Nov 2015

Assalamualaikum guys, kita ketemu lagi di artikel kali ini. Seharusnya BOSH review masih lanjut ya, tapi karena kartu-kartu yang belum direview agak hoahm jadi aku skip saja.

Sudah lama sepertinya Konami nggak apdet kisah-kisah tentang monster-monster di kartunya, kalau kita menunggu Master Guide kayaknya harus nunggu Arc-V selesai dulu dan itu kelamaan kan? Yok kita berspekulasi dan berteori-teori ria tentang monster-monster yang ada, seperti kemaren dulu kita sudah berspekulasi tentang Zefra, kali ini yuk berspekulasi tentang Monarch.

Kenapa kok Monarch? Setelah lihat temen debat tentang jenis kelamin dan b**bs Aither*, saya jadi ingin membahas tentang Monarch. Dasar pervert.

Aither the Heaven Monarch
Semua diskusi dimulai dari cewek, begitu pula dengan artikel kali ini...


Enam Monarch Pertama
Monarch adalah raksasa-raksasa yang memiliki kekuatan enam atribut. Darimana saya tahu kalau mereka raksasa? Yaitu dari art Inverse Universe dan Prideful Roar, bandingkan ukuran Mobius dengan Gardna dan Breaker. Pada awalnya Konami merilis enam Monarch saja yaitu Granmarg the Rock Monarch (EARTH), Zaborg the Thunder Monarch (LIGHT). Mobius the Frost Monarch (WATER), Thestalos the Firestorm Monarch (FIRE), Raiza the Storm Monarch (WIND), dan Caius the Shadow Monarch (DARK).

Dari kiri ke kanan: Glemago, Zarpolurk, Gaeus, Riser, Thestalos, dan Pinty Mapiwus
(pakai nama-nama kartu yang dijual di depan SD-SD)

Setelah merilis enam Monarch tersebut tanpa disangka-sangka Konami merilis dua Monarch lagi, tapi kali ini keduanya bisa mengaktifkan efek saat diSpecial Summon, berbeda dengan enam pendahulunya. Nama mereka juga langsung nama atribut dan bukan nama benda/zat yang mewakili atribut tersebut, yaitu Kuraz the Light Monarch dan Delg the Dark Monarch. Bandingkan dengan Zaborg dan Caius, yang cuma bergelar "Thunder" dan "Shadow" Monarch.

Mobius vs Gardna randoman, perhatikan ukuran Mobius
-besarnye-

Kemudian di By Order of the Emperor, yang merupakan kartu pertama yang memperlihatkan Monarch-Monarch dalam satu gambar, Caius berada di tengah Raiza dan Mobius. Hal ini berarti mereka bertiga saling kenal, dan Caius mungkin adalah pemimpin mereka. Asumsi ini diperkuat dengan gambar-gambar kartu support Monarch selanjutnya, (contohnya di March of the Monarchs) dimana Caius selalu berada di tengah keenam Monarch. Granmarg selalu berada di belakang karena memang dia yang paling bongsor, sementara Caius, Mobius, dan Raiza berada di depan.

March of the Monarchs
Dari kiri ke kanan (belakang): Thestalos, Granmarg, Zaborg
Dari kiri ke kanan (depan): Raiza, Caius, Mobius
We destroy anything on our path!


Selanjutnya di Dominion of the Legendary Monarch, diperlihatkan bahwa keenam Monarch yang efeknya baru aktif saat di Tribute Summon, yaitu Caius, Mobius, Raiza, Zaborg, Granmarg, dan Thestalos semuanya sujud kepada Erebus. Kita bisa asumsikan bahwa mereka berenam adalah bawahan Erebus. Ukuran Erebus juga besar sekali sampai Monarch yang enam cuma setinggi lututnya (yang setinggi lutut Erebus itu Granmarg, yang lainnya lebih kecil lagi).

Dominion of the Legendary Monarch
Bow Down!

Apakah keenam Monarch itu jahat atau baik? Terlihat dari kartu March of the Monarchs, yang nama OCG nya adalah Shingeki no Teio, atau Shingeki no Monarch. Kartu tersebut rilis berdekatan dengan populernya anime Shingeki no Kyojin, yang mengisahkan tentang titan-titan yang menyerang manusia. Dari situ kita bisa berasumsi bahwa Konami membandingkan Monarch dengan titan dalam serial SnK. Jadi keenam Monarch itu memiliki peran antagonis. Kemudian di Pantheism of the Monarchs, dibandingkan antara Erebus (latar belakangnya kehancuran) dan Aither (latar belakangnya cerah), menguatkan kembali teoi bahwa Erebus adalah pemimpin enam Monarch antagonis.

Aither, Kuraz, dan Delg
Dimana Kuraz dan Delg? Mereka berdua tidak tampak di Dominion bersama-sama dengan enam Monarch lain yang sedang menghormat ke Erebus. Bahkan mereka tidak pernah tampak bersama-sama dengan Monarch yang lain!

Di Pantheism diperlihatkan bahwa Erebus dan Aither berlawanan. Erebus memiliki enam anak buah, akan lebih masuk akal kalau Aither memiliki enam anak buahnya sendiri. Dua diantaranya adalah Kuraz dan Delg. Itulah sebabnya mengapa mereka tidak pernah berjalan bersama Caius dkk!

Pantheism, ada yang bilang Pandeity
-terserah translatornya aja-

Belum yakin? Efek Aither mampu menSpecial Summon Monarch manapun dari deck, namun Monarch yang memperoleh efeknya karena diSummon Aither hanyalah Kuraz dan Delg. Kalau teori ini benar, maka empat Monarch tersisa akan memiliki nama Wind Monarch, Earth Monarch, Fire Monarch, dan Water Monarch. Mereka akan punya efek yang aktif saat di Special Summon seperti Kuraz dan Delg. Type mereka bisa bermacam-macam. Earth Monarch mungkin Machine, Beast Warrior, atau Beast. Fire Monarch mungkin Beast Warrior atau Dragon. Wind Monarch bisa saja Psychic atau Dragon.Water Monarch bisa jadi Reptile atau Sea Serpent.

Bagaimana dengan Vassal?
Vassal ya pembantunya Monarch-monarch tersebut. Mungkin juga anaknya.**

Itu merupakan teori dari saya, bagaimana dengan teorimu?
Wassalam~

*Aither di legendanya itu cowok bukan cewek
** Ada juga teori kalau vassal itu versi anak-anak dari Monarch. Saya rasa ini tidak mungkin, kecuali kalau Zaborg itu transgender

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -