Popular Post

Posted by : IFK 18 Jul 2012

Assalamualaikum teman-teman sekalian! Kita berjumpa lagi di Blog cupu ini, kali ini untuk membahas ekspansi terbaru di game kesayangan kita. Kali ini ekspansi terbarunya bertema WATER!!! Ekspansi ini mencakup set terbaru, Abyss Rising, dan Structure Deck Roar of the Atlantean Lord.

Untuk awalnya kita lihat dulu 5 kartu baru dari Structure Deck Sea-Serpent (nama Jepang, Inggris, dan teks kartu dikutip dari Pojo):



SD23-JP001
Kaiouryuu Poseidra (Poseidra, the Atlantean Lord Dragon)

Water Sea Serpent / Effect
LV 7 2800/1600
You can Release 3 Level 3 or lower WATER monsters you control; Special Summon this card from your hand or Graveyard. When Special Summoned by this effect: Return all Spell/Trap Cards on the field to the hand, then if 3 or more were returned, have all monsters your opponent controls lose 300 ATK for each returned.


Poseidra, sayangnya, tidak sedewa Grapha, Hyperion, atau Machina Fortress. Tapi tentu saja efek monster Atlantean akan terpicu kalau dikorbankan untuk memanggil Poseidra. Hal ini disebabkan karena efek Poseidra memulai chain (bukan inherent summon seperti Swap Frog) , tapi dalam hal ini ada segi positiv juga negatif nya juga . Jika kamu betul-betul ingin menggunakan kartu ini, saran saya gunakanlah Undine untuk membuangnya ke Graveyard agar nanti bisa dibangkitkan kembali.


SD23-JP002

Water Sea Serpent / Effect
LV4 1800/0
Level 3 or lower Sea Serpent-Type monsters you control can attack your opponent directly. When this card is sent to the Graveyard to activate the effect of a WATER monster: Add 1 Sea Serpent-Type monster from your Deck to your hand, except for "Kaiou no Ryuukitai". 


Cavalrymen adalah searcher untuk Sea Serpent. Anggap saja dia adalah Snoww untuk Sea Serpent. Kelemahan dari penunggang kuda laut ini adalah levelnya yang membuatnya tidak kompatibel dengan Deep Sea Diva maupun Roar of the Atlantean Lord. Attacknya membuat dia tidak bisa didaur ulang dengan Salvage. Memang sepertinya kalau RoTA tanpa restriksi level yang bisa di daur ulang dengan Salvage (yang sendirinya juga +1) akan terlalu mendewa. Tapi, sebentar lagi akan muncul Bahamut Shark, Xyz WATER Rank 4 yang dapat memanfaatkan Cavalrymen secara maksimal. Aktifkan efek Bahamut Shark, detach Cavalrymen dan... Profit! 
Efek attack direct Cavalrymen juga dapat dimanfaatkan untuk mengakali Gorz ataupun Tragoedia. Biarkan Cavalrymen menyerang lebih dulu, baru Atlantean level rendahmu yang lain menyerang. Dengan begini kita dapat memaksimalkan damage output kepada lawan.



SD23-JP003

Water Sea Serpent / Effect
LV3 1400/0
When this card inflicts Battle Damage to your opponent: You can Special Summon 1 Level 4 or lower "Kaiou" Sea Serpent-Type monster, except for "Kaiou no Sougekihei", from your Deck. When this card is sent to the Graveyard to activate the effect of a WATER monster: Target 1 face-down card your opponent controls; destroy that target. 


Jika Cavalrymen adalah searcher untuk Sea-Serpent secara umum, maka Atlantean Marksman adalah battle searcher eksklusif untuk Atlantean, sekaligus saudara dari Armsman karena efek jedornya. Ia bisa dibandingkan dengan Shura di Blackwing, atau Wattcobra di Watt. Bedanya Marksman hanya butuh inflict damage untuk mensummon Atlantean lain, jadi kita bisa memanfaatkan Forbidden Lance atau Shrink untuk mengejutkan lawan.
Satu lagi yang menarik dari Marksman adalah fakta kalau dia berlevel 3. Itu artinya ia bisa dipakai sebagai Xyz material dari Leviathan Dragon (monster WATER lhooo). Apa yang terjadi kalau Leviathan detach Marksman untuk mengaktifkan efeknya? Boom! Satu kartu set lawan tenggelam ke dalam Graveyard.



SD23-JP004 

Water Sea Serpent / Effect
LV2 0/1600
While this card is face-up, once per turn during your Main Phase you can Normal Summon a Level 4 or lower Sea Serpent-Type monster in addition to your Normal Summon or Set per turn. When this card is sent to the Graveyard to activate the effect of a WATER monster: Target 1 face-up card your opponent controls; destroy that target. 


Halo Komachi! Armsman adalah Komachinya Sea Serpent dengan efek bonus Normal Summonnya. Kombinasikan dengan Deep Sea Diva untuk memenuhi fieldmu dengan monster-monster krocos, demi Xyz atau Synchro Summon. Efek Armsman tidak "stack" dengan Armsman yang lain, sehingga walaupun kamu punya dua Armsman kamu hanya akan mendapat satu bonus Normal Summon atau Set (merujuk pada efek Komachi). Armsman juga sangat berguna karena efek jedornya.
Normal Summon Deep Sea Diva Special Summon Armsman, kemudian dengan memanfaatkan efek Armsman, summon 1 monster lagi dari tangan. Jika monster yang di Normal Summon itu adalah Deep Sea Diva lagi maka tentu saja akan dapat mensummon 1 monster lagi dari deck (ingat efek Armsman hanya dapat digunakan sekali tiap turnnya. Mudah sekali kan, untuk swarming dengan para Atlantean?


SD23-JP022

Spell Quick-Play
Target 3 Level 3 or lower Sea Serpent-Type monsters in your Graveyard; Special Summon those 3 monsters from your Graveyard. You cannot Special Summon other monsters during the turn you activated this card. 


Roar of the Atlantean Lord adalah Rekindling-nya Sea Serpent. Tapi tunggu! Ada yang berbeda! Roar adalah Quick-Play, dan mempunyai restriksi Special Summon. Jadi tentu saja kita tidak bisa menggunakannya seperti saat kita menggunakan Rekindling. Triknya adalah, menggunakan kartu ini saat End Phase lawan, sehingga saat turn kita dimulai, restriksi tersebut sudah hilang. Kartu ini akan bertambah bagus seiring dengan bertambahnya Sea-Serpent level rendah di game ini, kartu yang memiliki potensial besar menurut pendapat saya.
Deep Sea Diva dan Genex Undine dapat digunakan untuk mengisi Graveyard dengan Atlantean, sehingga kita tidak perlu berlama-lama untuk menunggu 3 monster sebagai syarat Roar. Ingatlah bahwa Roar membutuhkan minimal 3 monster untuk dapat diaktifkan, sehingga berhati-hatilah saat menggunakan Salvage/Pot of Avarice.
Kelima kartu diatas dapat digunakan dengan deck-deck WATER yang sudah ada. Misalnya, deck Daedalus dapat menggunakan Cavalrymen untuk mendapatkan Daedalus atau Codarus dengan cepat, deck HERO Synchro lawas dapat menggunakan Ice Edge dan Deep Sea Diva untuk memanfaatkan efek Atlantean, Frog dapat menambahkan Poseidra ke daftar boss mereka, dan archtype WATER baru, Mermail, juga dapat memanfaatkan Cavalrymen dan teman-teman. Kreatiflah dan manfaatkan kartu-kartu baru ini semaksimal mungkin. Wassalam.

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. thank kk infonya ^^
    undine guna juga akhirnya xD

    BalasHapus
  2. Undine memang guna banget di deck ini. Sekali summon langsung +2. Hati-hati aja soalnya Genex Controller kadang-kadang ke draw duluan :x

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -