Popular Post

Posted by : IFK 17 Des 2013

Well teman-teman, hari ini spoiler dari set terbaru setelah Legacy of the Valiants sudah keluar, lengkapnya bisa dilihat diSINI~

Ada banyak kartu baru yang mensupport archtype-archtype lama. Kali ini yang akan saya bahas duluan adalah Pirika!


PRIO-JP029
Gusta no Shin’ei Pirika
Pirika, Lineage of Gusto
WIND Psychic / Effect
LV3 1000/1500
When this card is Normal/Special Summoned: You can target 1 WIND Tuner in your Graveyard; Special Summon that target in face-up Defense Position. Negate that monsters effects. If you activated this effect: you cannot Special Summon monsters, except for WIND monsters for the rest of the turn. You can only use the effect of “Gusta no Shin’ei Pirika” once per turn.
Bagi yang belum tahu bagaimana taktiknya Gusto, mereka adalah archtype WIND Psychic dan peliharaan-peliharaannya yang berisi banyak searcher yang akan mensummon temannya dari deck jika mereka hancur dengan cara tertentu. Salah satu finishing move mereka adalah mensummon Sphreeze dan menyerang monster lawan dengan monster mereka yang ATKnya kecil-kecil, seperti Angry Birds yang menyerang lawan untuk suicide! Kemudian, efek Sphreeze akan menyebabkan lawan yang merasakan sakitnya Battle Damage dari suicide attack tersebut. Taktik ini mirip dengan taktik Naturia Mosquito~



Sebelumnya, Sphreeze cukup sulit untuk disummon di deck pure Gusto, sehingga Gusto player yang ingin mensummon dia dengan cepat akan menggunakan Emergency Teleport untuk mensummon Esper Girl, Krebons, atau Psychic Jumper untuk di tune dengan Caam atau Musto.

Kini dengan adanya Pirika, mensummon Sphreeze menjadi jauh lebih mudah! Pirika dapat juga disebut sebagai Junk Synchron nya Gusto, namun istimewanya ia ketrigger saat di Normal dan Special Summon, bukan hanya Normal Summon seperti Junk Synchron. Efek Pirika juga tidak bisa misstiming seperti kebanyakan efek Gusto lainnya. Demikian beberapa
1. Gusto Egul kalau hancur diserang lawan akan mensummon Pirika dari deck, dan Pirika akan mensummon Gulldo dari Graveyard, siap untuk ditune menjadi Sphreeze pada giliran berikutnya.
2. Emergency Teleport summon Pirika, Pirika Special Summon Gulldo dari Graveyard, Synchro Summon Sphreeze.
3. Call of the Haunted/Limit Reverse Pirika saat turn lawan, Special Summon Gulldo.

Burung kesayangan Pirika~
Downside dari Pirika adalah restriksi "If you activated this effect: you cannot Special Summon monsters, except for WIND monsters for the rest of the turn". Namun jangan khawatir, restriksi ini dapat dilewati dengan cara mensummon Pirika di turn lawan, seperti yang sudah disebutkan contohnya diatas.


Jangan lupa, Pirika juga bisa digunakan untuk mensummon non Gusto WIND Tuner, contohnya Debris Dragon, Spore, dan Dragunity Tuner. Untuk apa? Nah, itu teman-teman yang harus berkreasi sendiri untuk menemukan deck-deck yang bisa memanfaatkan Pirika!

Untuk art dari Pirika, ia digambarkan memegang tongkat Gusto Griffin, dan ditemani oleh monster Gusto berbentuk Penguin hijau yang belum dirilis kartunya... Konami, ayolah segera rilis Gusto Tuner Penguin tersebut!!!

Sekian untuk card review kali ini, kita jumpa lagi di artikel berikutnya!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -