Popular Post

Posted by : Anonim 22 Nov 2014

Assalamu`alaikum Wr.Wb

Kembali lagi bersama saya, Chinmi yang akan melanjutkan bahasan dari Booster Secret of Eternity! hehe, pada artikel sebelumnya bagi yang terus stay tune, IFK telah membahas tentang Crystal Beast ya, dan semoga bermanfaat dan memberikan pencerahan untuk build deck yang baru nantinya!

Seperti biasa, saya akan membahas Archtype Spellcaster nih dan mendapatkan Support baru di Secret of Eternity. Langsung cus aja yuk..



Shaddoll


In the abyss of this world, there is a certain something called the Shaddoll Core which gives birth to shadow that absorb light. El Shaddoll Construct uses these shadow strings to control the manifest shadows, and with this to extend its influence and power...
Termasuk Archtype baru sih, karena memulai debutnya di Duelist Alliance dengan playstyle fokus pada Fusion Summoning. Dan pada Booster Secret of Eternity ini, Shaddoll juga mendapat support baru!

El Shaddoll Wendigo :
1 "Shaddollmonster + 1 WIND monster
Must first be Fusion Summoned. During either player's turn: You can target 1 monster you control; this turn, it cannot be destroyed by battle with an opponent's Special Summoned monster. You can only use this effect of "El Shaddoll Wendigo" once per turn. If this card is sent to the Graveyard: You can target 1 "Shaddoll" Spell/Trap Card in your Graveyard; add it to your hand.

New Nakama!
Yeah! Fusion baru berattribute Wind! Art-nya diambil dari "Petolphin the Tamed Sacred Spirit Beast" dan kenapa Petolphin menjadi bagian El Shaddoll juga terdapat pada Art "Calvary with the Spirit Beast".

Jadi??dengan adanya Fusion monster berattribute Wind, maka Buildnya mungkin akan semakin bervariasi (Dragunity Shaddoll mabye??), ato Super Poly sekarang bisa nyus-nyus monster Wind lawan semacam Stardust Dragon, Dracossack, Castel, Leviair, dan sejenisnya pun lewat dah.

Untuk efeknya sendiri menurut saya kurang greget ya, just can`t destroy by opponent Special Summon. Mungkin emang diambil dari Efek Petolphin. Akan tetapi meskipun kurang greget, tapi buat mirror Shaddoll lumayan sih buat bertahan. Karena Nephilim pun nggak bisa ancurin nih kartu.

Ok lanjut ke kartu berikutnya!

NEPH-SHADDOLL FUSION :
Activate this card by declaring an Attributeequip only to a "Shaddoll"monster. The Attribute of the equipped monster becomes the declared Attribute. During your Main Phase: You can Fusion Summon 1 "Shaddoll" Fusion Monster from your Extra Deck, using monsters from your hand or your side of the field as Fusion Materials (including the equipped monster). You can only use this effect of “Neph-Shaddoll Fusion” once per turn.
Fusion with Equip!
Well, setau saya ini merupakan Equip Spell pertama yang bisa perform Fusion Summon. Artworknya sudah jelas itu El Shaddoll Wynda yang lagi di RAPE....ehem! maksud saya entah diculik Qliphort kali soalnya disitu juga ada Qliphort Tools dan Qliphort Tree.

Dan sekarang Shaddoll bisa bebas memilih Attribute untuk perform Fusion Summon! tinggal equip dan decleare Attribute yang diinginkan (Wind misalnya, sekalian promosiin si Wendigo hehe). Sebenernya kartu ini sama fungsinya ya kayak Shaddoll Fusion yang lainnya, cuman menang bisa milih Attribute doank. Kelemahan kartu ini justru terletak pada statusnya sebagai Equip Spell, bisa dicegah lawan dengan MST dan sejenisnya sehingga kalian akan gagal move-on! eerr..maksud saya gagal fusion!

Sedikit combo yang sempat terpikirkan dari saya mungkin kegunaannya sama kalo lagi fusion pake Shaddoll Core. Jadi Fusion aja pake Shaddoll Core plus 1 Shaddoll monster yang ter-equip oleh Neph-Shaddoll, dan kamu bisa add lagi equip tersebut via efek Core untuk digunakan di giliran berikutnya.

Deck Building after Secret of Eternity
Jujur saja, bagi saya kehadiran 2 kartu diatas tidak menjadikan Shaddoll kembali berjaya (tidak seperti Burning Abyss dengan Fire lake-nya). Plusnya sih Shaddoll punya Attribute tambahan yaitu wind fusion didalam extra decknya, jadi player bisa punya banyak jalan untuk fusion. Sedangkan untuk Equip fusionnya menurut saya nggak begitu bagus juga, saya lebih prefer El Shaddoll Fusion (spell quickplay) untuk memperlancar jalannya kombo.

Well bagi yang mau coba juga silahkan sih,
*El Shaddoll Wendigo : run 1 atau 2 kalo mix dengan Archtype Wind (dragunity misalnya)
*Neph-Shaddoll Fusion : run 0-1 karena seperti yang saya singgung, statusnya yang equip itu sucks

yak segitu aja untuk bahasan kali ini, eh artikel tentang Secret of Eternity masih berlanjut guys di part 4 yang masih dirahasiakan hehe..

Sekian dari saya, Wassalamu`alaikum Wr.Wb.

"Kekalahan sekarang adalah awal untuk kemenangan besok, bangkit dan perlihatkan kemampuan kita".
~Makarov of Fairy Tail~

{ 3 comments... read them below or Comment }

  1. ditunggu seng water mas, denger2 menggila efeknya

    BalasHapus
  2. Wah enak dong kalau 3 Spell Fusionnya bisa 3x Fusion Summon per turn

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -