Popular Post

Posted by : IFK 29 Des 2016

Assalamualaikum guys! Sorry atas keterlambatan artikel disebabkan kondisi kesehatan saya sehingga Acardemy Awards jadi tertunda beberapa hari. Anyway! kita lanjut ke peringkat delapan!

Side Deck PeEmBe 2016
Ghost Reaper and Winter Cherries atau Fuyu Sakura bisa dibilang merupakan salah satu kartu side deck paling PMB yang pernah dirilis Konami. Bayangkan saja, semua deck-deck yang bergantung pada satu boss Extra Deck akan lumpuh ketika berhadapan dengan kartu ini. Tentu saja sang pengguna Ghost Reaper juga harus mempunyai monster Extra Deck yang bersangkutan di Extra Decknya sendiri. It's easy in mirror match. Tapi tentu saja butuh dedikasi 1-3 slot Extra Deck saat kita bersiap untuk melawan deck lain yang berbeda dengan deck kita. Namun itu sepertinya adalah harga yang murah yang layak dibayar untuk dapat melumpuhkan deck lawan!

 
Ghost Reaper seperti Prohibition yang hanya berfungsi melawan deck-deck tertentu. Tentu saja lawanmu bisa mensummon monster lain selain yang dibanish oleh Ghost Reaper. Walaupun demikian, dalam mirror match yang kedua Player sama-sama memakai Ghost Reaper, Player yang lebih dulu menggunakan Ghost Reapernya akan membuat Ghost Reaper lawan menjadi tidak berguna. Kenapa demikian? Kenapa hayo~  

Kelebihan lainnya adalah kartu ini merupakan Zombie Tuner yang... Lupakan saja. Siapa yang masih Synchro dengan Tuner yang tidak punya cara untuk mensummon dirinya sendiri di tahun 2016? Lagipula level 3 adalah level canggung untuk Tuner (Kecuali Junk Synchron. Karena Junk Synchron adalah sahabat Frog).

Kelebihan lainnya dari Ghost Reaper adalah... She's cute? Tapi saya bukan lolicon. Sorry.

Anyway, beberapa Deck yang seharusnya Die Fool saat melawan Ghost Reaper:
- Burning Abyss (reveal Dante)
- HERO (reveal Dark Law)
- ABC (reveal ABC)
- Ophion (reveal kkdewa)

It's Not That PeEmBe...
Tapi tentu saja, deck-deck yang bossnya dibanish oleh Ghost Reaper dapat mengembangkan cara lain untuk mengalahkanmu:
- Burning Abyss (The Phantom Knights of Break Sword dan kroco-kroco Rank 3 nya akan membuatmu bilang NANIIIII saat LPmu dihabisi oleh Number 47: Nightmare Shark)
- HERO (R4NK WINZ EVERYTIEM, apalagi dengan bantuan Elemental HERO Flame Wingman)
- ABC (R4NK WINZ EVERYTIEM)
- Ophion (R4NK WINZ EVERYTIEM)

Apa kata duelist-duelist tentang side deck PMB ini:

"Hand trap jago, salah satu siding wajib buat deck meta yg ngandalin extra deck, kita cuma perlu reveal extra deck ama discard ini, terus lawan banish semua yg direveal, one side banget dah pokoknya si GR&WC ini."
- Fmn, 2016 -

"Kartu ini menjadi siding yang staple karena saking sering ketemu mirror match (ABC, Kodok, Zoodiac), biasanya kalo key card lawan uda terbanish maka harapan lawan langsung sirna."
- Salim, 2016 -

"Best siding di format sekarang (flat is justice!)."
- Chinmi, 2016 -

"Advantage: Kartu ini merupakan kartu side yang akhir-akhir ini sering digunakan untuk melawan deck-deck yang utamanya mengandalkan extra deck, jadi dengan kartu ini player cukup mengirim kartu ini ke Graveyard dan mereveal satu kartu dari Extra Deck ke lawan dan membanish kartu dari Extra Deck lawan yang namanya sama dengan yang direveal sebelumnya.
Disadvantage: kartu ini mengharuskan player untuk memberi beberapa slot extra deck yang pasti akan dipakai lawan."

- Wahyu, 2016 -

"Lucu cakep,  harganya juga cakep."
- Zaid, 2016 -

"Side deck nowadays."
- Ja'far, 2016 -

Wah, banyak banget komentar dari teman-teman duelist kita yak! Demikianlah artikel hari ini menobatkan Fuyu Sakura sebagai Side Deck paling PMB 2016. Wassalam! 

{ 1 comments... read them below or add one }

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -