Popular Post

Posted by : Anonim 20 Jul 2015

Assalamualaikum Wr.Wb.
Kali ini ada kontribusi dari pembaca, yaitu Resnanda Anugerah.


Dia akan membahas deck favoritnya yaitu U.A. yang lumayan stronk selayaknya Agung Hercules. Daripada nanti malah nyanyi tegangan cinta tak dapat dihindar lagi, yuk monggo dibaca guys~

           



Ya-Hallooo!!! Namaewa Nan-chan, Salam kenal... Dalam artikel pertama saya ini saya akan menjelaskan sebuah archtype bagi anda-anda semua yang menyukai olahraga yaitu U.A. atau Ultra Athelete. U.A. adalah Kumpulan para pria-pria berotot*:v atau atlit dari berbagai macam olahraga seperti Sepak Bola, Basket, dll. yang memakai equipment canggih yang membuat mereka mampu bersaing dalam menghadapi meta saat ini. Tidak hanya equipment yang canggih U.A. juga di beri tempat berlatih di U.A. Stadium yang membuat mereka lebih powerfull.

Lanjut ke daftar nama pemain yang ada dalam U.A. , berikut adalah nama-namanya

Pemain Bola



Pemain Baseball

Pemain Rugby

Pemain Basket

Yak sebelum saya lanjutkan ke Strategy, berikut saya perkenalkan alat pelatihan dan tactic yang digunakan oleh para pemain tersebut: 

U.A. Stadium (spell/Field)

Kartu ini adalah kunci untuk deck ini. Karena kamu bisa add monster U.A. setiap kamu normal summon monster U.A.

U.A. Powered Jersey (spell/Equip)

Ini adalah kartu Equip yang menurut saya sangat Vroken efeknya. Selain boost 1000 ATK, battle damage akan di lipatgandakan dan juga bonus menyerang lagi ketika monster equip ini mendestroy monster musuh dengan dengan menyerang.

U.A. Turnover Tactics (spell/Quick)

Sebenarnya kartu ini kurang bersaing dan rata-rata hanya memakai satu di tiap deck. Kartu ini sangat cocok saat melawan deck fokus XYZ atau Synchro, karena tiap player hanya bisa special summon monster sesuai kartu yang kembali ke main deck.

U.A. Signing Deal (spell/Normal)

Kartu support terbaru ini sangat menguntungkan kamu saat sulit mendapatkan monster untuk di Summon walaupun harus mengurangi 300 Life Points x level monster yang di Special Summon.

U.A. Penalty Box (Trap/Continous)

Kartu ini cukup memberikan efek yang bagus. Karena 2 end turn terbanish itu sangat lama. Dan juga kamu bisa men-discard kartu ini untuk efek dari Perfect Ace lalu banish kartu ini untuk adding spell U.A.
=====================================================================
Sekarang saya akan menjelaskan STRATEGY dalam permainan.
Perlu diperhatikan bahwa seluruh monster U.A. dapat di Special Summon SEKALI’ dalam satu turn jadi kamu harus bijak dalam men-summon monster tersebut.

Oke, lanjut... hal pertama yang harus kamu lakukan adalah:
  1. Memasang U.A. Stadium sebagai arena bermain mu, karena kartu tersebut adalah salah satu kunci untuk adding monster U.A. setiap kamu Normal Summon monster U.A .
  2. Berikutnya Normal Summon Midfielder karena dialah satu-satunya monster yang memiliki 4 Level salain itu dia memiliki eff mengambalikan satu Monster U.A. ke Hand lalu men-special summon monster U.A. dari Hand dengan beda nama atau Tribute Summon Rebounder jika ada satu Monster di arenamu dan jika kamu memilih Rebounder maka dia bisa men-Special Summon U.A. monster dari Graveyard atau Hand kamu kecuali Rebounder sendiri. Selain itu dia juga bisa mengaktifkan eff nya saat di Special Summon pada saat giliran musuh.
  3. Berikutnya kamu bisa adding satu Monster U.A. dari eff stadium. Jika kamu mendapat giliran pertama maka saya sarankan untuk adding Perfect Ace, karena selain memliki pertahana yang cukup besar dia juga memiliki eff yg terbilang special* yaitu kamu bisa Negate Aktivasi kartu satu kali saat giliran lawan dan ini Quick Effect. Jika kamu sudah Draw itu di tangan, kamu bisa adding kartu offensive untuk penyerangan dalam turn berikutnya. Dalam hal ini saya menyarankan untuk ambil Mighty Slugger, karena saat dia menyerang lawanmu tidak akan bisa mengaktifkan kartu hingga End of Damage Step
  4. Berikutnya adalah taktik menyerang. Untuk Monster-Monster Offensive, U.A.  memiliki beberapa seperti Mighty Slugger, Dreadnought Dunker, dan Playmaker. Mereka memiliki keunggulan masing-masing seperti Mighty slugger yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Lalu Dreadnought Dunker yang memiliki efek spesial jika dia menyerang monster posisi bertahan dia akan Piercing Battle Damage dan saat dia Inflict Battle Damage kamu bisa Destroy satu kartu musuh.
    Playmaker dibandingkan dengan kedua monster sebelumnya, saya pikir ini lebih ke support untuk U.A. lain saat menyerang karena memiliki eff: jika monster U.A. menyerang kamu bisa mengurangi
    Attack playmaker sebesar 800, lalu menambahkannya ke monster yang menyerang dan ini permanent. 
    Kamu juga bisa menambahkan Powered Jersey pada Monster mu yang akan menyerang karena akan menambah
    ATK & DEF monster kamu sebanyak 1000. Bukan hanya itu saja jika monster yang di Equip inflict Battle Damage maka itu akan di lipatgandakan menjadi 2 dan ada bonus menyerang sekali lagi jika kamu menghancurkan monster musuhmu saat battle.
  5. Setelah menyerang pastikan ganti monster offensive-mu dengan monster defensive seperti Perfect Ace, Blockbacker, atau Goalkeeper. Untuk di pergunakan kembali di turn berikutnya untuk menyerang.
Yah itulah kunci strategy dalam bermain deck ini. Selain dari combo diatas kamu bisa membuat combo mu sendiri dari beberapa monster U.A. yang lain.
Saya akan memberikan decklist yang bisa kalian coba, Check this out:
Monster:
3x U.A. Midfielder
1x U.A. Goalkeeper
3x U.A. Mighty Slugger
2x U.A. Perfect Ace
1x U.A. Blockbacker
1x U.A. Dreadnought Dunker
2x U.A. Rival Rebounder
2x Maxx “C” / Effect Veiler
1x Thunder King Rai-Oh

Spell:
3x U.A. Stadium
2x U.A. Signing Deal
2x U.A. Powered Jersey
1x U.A. Turnover Tactics
2x Reinfocement of The Army
2x Terraforming
2x Mystical Space Tyhpoon
2x The Monarch Storm Forth
2x Feast of The Wild LV5

Trap:
2x U.A. Penalty Box
1x Solemn Warning
1x Vanity Emptiness
2x Royal Decree

Extra:
Number 61 : Volcasaurus
Tiras, Keeper of Genesis
Adreus, Keeper of Armageddon
Shark Fortress
Photon Strike Bounzer
Number S39: Utopia Beyond
Gaia Dragon, The Thunder Charger
Evilswarm Exciton Knight
Heroic Champion Excalibur

Jika ada sisa slot kamu bisa memasukkan Constellar Ptolemy M7, Number 25 : Force Focus, Gauntlet Launcher, Inzektor Exa-Beetle, Win-up Arsenal Zenmaioh, atau Toolbox seperti Abyss Dweller dan Number 80 : Rhapsody in Beserk.

Ya itulah ulasan mengenai deck U.A.. Ya karena ini masih pertama kali membuat artikel pasti banyak kekurangan jadi Nan-chan Minta maaf. Tunggu artikel saya berikutnya...
Salam Die Fool!!!



Wassalamualaikum Wr.Wb.

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. Mr. Satan Arif Rachmansyah Wumbo20 Juli 2015 pukul 09.43

    masalah utama tetep sering bad hand gegara kondisi hand gag ada momon yg bisa diNS. btw, saya suka cowok-cowok berotot. strong

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kebetulan sekali saya ada teman yang juga suka pake deck cowok berotot (Battling Boxer), mungkin Mr. Arif mau saya kenalkan? barangkali nanti cocok

      Hapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -