Popular Post

Posted by : Anonim 9 Apr 2014

Moshi-moshi Minna~
Yak, saya mau report hasil turney si Rezha kapan hari yang bertemakan "aku, kau dan dia" apalah namanya. Hokii aja sih sebenernya alhamdulillah juga bisa peringkat 1 hehe.. Sekalian bagi yang penasaran kok bisa sih deck tier 10 topping, sekali lagi saya bilang itu cuma hokii..


Bagi yang belum baca report turnament si Rezha, saya kemarin pake Gravekeeper. Ya! kalo kata mbah buyut kita "juru kuncen kuburan". Kalo ditanya kenapa saya pake GK, ya saya cuma pengen menjajal ini GK pada rule double field dan first turn no draw. Saya bayangin field gak bisa ditumpuk dan kalo perang field kebanyakan akan takluk dihadapan necrovalley, contohnya aja field spellbook dan darkworld. Selain itu, adanya support kartu baru kayak imperial tomb dan shaman membuat necrovalley semakin leluasa berada di field!

Untuk deck list bisa diliat di report turnament si Rezha ya, menurut saya buildnya masih kacau. Saya pengennya fokus heretic, tapi gak berani bawa 3 soalnya tergantung banget sama necrovalley. Tapi kalo udah ada necrovalley, dia bisa Ftw sendirian. Emang sih atk nya kecil, jadi musti dilindungi ama backrow kita semacem mirror dan prison. Well, karena gak bisa nemuin komposisi yang pas (sempet minta saran ke mas Lx n mas Gde juga), bingung sarannya apik semua jadinya saya campur aja jadi satu dan jang-ja~ng..jadilah build itu. Manfaatin heretic buat Ftw, descendant buat clear field duetnya dengan recruiter memang masih top!

Wes, cukup basa-basinya rekk..berikut report dari saya :

1st match vs firefist 3,5 axis
game 1 : saya jalan duluan, dapet necrovalley sama summon recruiter plus set backrow salah satunya imperial tomb. Giliran lawan aktif tenki add bear, waktu dia aktif efek bear saya kasi imperial tomb. Berikutnya dia missplay mau combo laknat, spirit gak bisa efek soalnya masi ada necrovalley. ya uda saya cicil terus dan lawan gak bisa handle.

game 2 : lawan jalan duluan, set back row aja. Giliran saya set spy dan pasang necrovalley plus beberapa backrow. Giliran lawan lagi dia aktif tenki add bear, mau destroy saya fiendish. giliran saya flip spy eh malah kena fiendish juga. Next turn lawan summon bear lagi, sukses inflict terus sampe ambil gyokko sama tensu. Giliran saya draw spell shattering arrow! tanpa pikir panjang langsung aktifin destroy 2 gyokko, 1 tenki dan 1 tensu plus damage 2000. Abis itu saya cicil pake malefic stardust dan menang.

W=1, L=0

2nd match vs Chaos Penadah
game 1 : saya jalan duluan, set spy dan backrow. Giliran penadah aktifin mind control, fuu~ spy di flip, dixyz sama honest jadi 101 Ark Knight! dia gebuk saya terima aja, backrow ada compul sama dimpris tapi entah kenapa saya merasa timming nya gak pas buat aktifin. Next turn saya set backrow lagi. Giliran penadah berpolah summon TGU dan jadi zenmaines! wololo..2 tembok cina yang gak mempan mirror force! dia nyerang pake ark knight saya dimpris, nyerang pake zenmaines saya compul haha..next saya dapet spy dan setelah itu penadah mulai kehabisan resource karna maksain SS pulsar. ya saya bisa handle pake backrow dan menang.

game 2 : entah kenapa saya disuruh first sama penadah, ya uda dengan hand 5 mencoba peruntungan duality dan saya mendapatkan royal tribute. gak pake ba bi bu summon heretic, pasang field, set backrow dan AKTIFKAAN!! yang kebuang cuma TGU sebiji doank zzz..next turn penadah cuma set 4 backrow dan yang saya tau ada 2 MST, mirror force dan bottomless. ya uda next turn saya gebuk" pake heretic, dia gak ancurin necrovalley mungkin nunggu timming ya. Ah ya, dia juga keliru side out, gak ngeluarin maxx C dan ke draw semuanya jadi kartu mati hehe.

W=2, L=0

3rd match vs spellbook 6 axis
game 1 : sempet lupa sih kronologinya gimana, kayaknya saya yang first ini. intinya lawan gak bisa aktifin efek field sama banish nya fate karenya ada necrovalley hehe..dia gak dapet MST dan saya cicil" aj pake duet descendant+recruiter. Ah ya, saya sempet missplay juga abis duality malah flip spy. untung aja bisa recover play dan menang.

game 2 : lawan first dapet setup laknat secret, anak kecil, master, bla bla bla set fate. Giliranku, cek grave lawan sejenak dan cuma ada 2 spellbook! aman untuk pasang field haha..abis itu ftw pake heretic gebuk" aja. lawan sempet summon 2 reaper maksain pake fool ngeminus wisdom tanpa sebab. ya next nya tinggal saya jedor ama descendant aja beres.

W=3, L=0

4th match vs madolche
game 1 : saya first bad hand banget. ad royal tribute ngarep fieldnya dari duality malah gak dapet. Giliran dia berpolah, summon angelly...DAN KAMU TAU APA YANG TERJADI?? saya gak bisa handle, ada mirror juga percuma monsternya balik ke hand semua udah ada field sama ticket juga. jadi saya mutusin buat next game aja.

game 2 : saya first lagi, bisa set spy sama necrovalley plus backrow. Tapi hal itu gak membantu sama sekali. saya flip spy kena veiler, next dia berpolah saya mirror. Gak bisa handle buat turn seterusnya, dan akhirnya kekalahan pertama!

W=3, L=1

5th match vs mermail sold out
game 1 : dia menang dadu saya disuruh first. Udah no draw, hand 5 bisa apa ya lawan mermail?ya uda set spy, necrovalley sama 3 backrow. next dia jedor-jedor tanpa perasaan, ya udah saya scoop dulu.

game 2 : saya first lagi, pasang field summon recruiter dan set backrow termasuk imperial tomb. dia berpolah saya sikat pake tomb. mau aktif sphere juga kena MST. dia gak bisa handle saya gebuk" terus.

game 3 : lawan first set 4 backrow. Giliran saya aktifin necrovalley kena fairy wind! siall..ya uda buang commandant dan aktifin field kedua. terus summon heretic buat ftw. dan aktifkan royal tribute! lumayan discard 2 monster. dia coba aktifin sphere lagi saya MST. next dia gak bisa handle si heretic, ya tinggal cicil terus dan menang.

W=4, L=1

yak itu tadi pairing saya..alhamdulillah lolos top 8 vs firefist 3,5 axis
game 1 : saya first set 5 dan go!. setiap lawan summon monster ato nyerang saya sikat sejenis bottom, warning, dimpris, mirror. pas draw heretic dan pas banget ud ada necrovalley langsung aja summon ftw gebuk terus sampe LP lawan abis. hehe..

game 2 : lawan first gak dapet combo laknat n cuma set backrow aja. giliran saya set spy ama aktifin necrovalley dan set backrow. dia random shoot kena fiendish! next dia set 1 backrow lagi. Giliran saya filp spy kena fiendish ya uda summon heretic, tapi kena warning. tapi next turn saya summon heretic kedua, lawan gak bisa handle. MST gak ada buat ancurin field haha.

yeey~ lolos ke perempat final vs blackwing curl & long
game 1 : langsung scoop aja, backrow kena delta crow!

game 2 : saya setup spy dan necrovalley plus beberapa backrow. Lawan gak bisa handle. icarusnya pun jadi makanan starlight road saya.

game 3 : lawan first set backrow aja. next turn saya summon heretic langsung kena warning zzz...untungnya lawan gak dapet monster ya next turn saya summon lagi heretic ftw gebuk" sampe LP abis.

Yak lolos ke babak final vs madolche
game 1 : saya sempet depresi awalnya setup angely dan sebangsanya bikin mangkel ae, untuk lawan gak ada backrow. cuma ada ticket aja. ya uda spy SS shaman, gebuk" aja dan sukurin kena soul drain berjalan haha..!!

game 2 : dia first cuma summon apa tuh madolche yang ngeadd kalo di summon ato flip. pokoknya atknya 1600. Ya hoki aja siding keluar dimfiss g pake lama, aktifin terus summon recruiter pasang field gebuk" aja. backrow ada royal tomb, lawan gak bisa berpolah lagi.

Akhirnya selesai juga! haha..lumayan seru pake rule double field, apalagi first turn no draw. Special thanks buat Mas Lx ama Mas Gde yang uda bantuin sharing build, dan tak lupa buat Bamz yang udah bangunin saya pas kesiangan waktu itu haha..

Yak itu tadi report dari saya. apabila ada salah kata, saya mohon maaf. 
Wassalamu`alaikum Wr.Wb.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -