Popular Post

Posted by : Anonim 28 Apr 2014


Report Day 1, Tribute to Hatsune Miku

Assalamu`alaikum Wr.Wb. teman-teman sekalian...Gimana kabar kalian rek?haha cip-cip deh kalo baik-baik aja. Kali ini akan ada report khusus dari event Nakama Days.
Bagi yang belum tau Nakama Days adalah event buat para pecinta hal-hal yang berbau dengan Japan, ada cosplay, games-games, dan juga tempat berkumpulnya segala komunitas-komunitas yang berbau Japan! Yeah dan karena itulah YMGM ikut andil dalam event kali ini.
Event ini diselenggarakan 2 hari, yaitu pada tanggal 19 dan 20 April 2014 yang bertempatkan di Comic Cafe. Tribute to Hatsune Miku adalah event yang diselenggarakan pada tanggal 19 April yaitu hari sabtunya. Bagi yang belum tau Hatsune Miku, dia adalah program vocaloid yang dapat bernyanyi dan menari! Program ini kemudian dibuat dalam bentuk konser dan konsernya unik sekali, karena kita menonton para Vocaloid ini melalui media kaca dan proyektor. Karena kepopulerannya, banyak fans yang samai membuat event-event tentang dirinya dan voila! Jadilah event yang bertemakan “Tribute to Hatsune Miku”.
Well sebenernya acara konsernya dimulai jam 7 Malam sih, karena terlalu semangat tim YMGM Magz datang ke Comic Cafe jam 2 Siangnya! kami kira eventnya tidak hanya konser saja, tapi ada games dan hal-hal seputar vocaloidnya sewaktu siang... Dan kami ngaplo disana. Well it`s ok kami putuskan untuk nongkrong sejenak melihat-lihat keadaan di Comic Cafe.
Setelah dapet tempat duduk, kami pun memesan makanan dan minuman. Yey..ada Ramen nih, minumannya pun bervariasi juga. Sembari menunggu pesanan datang, biasalah..kegiatan apalagi sih yang dilakukan duelist kalo gak duel??hehe... duel antara mas tedi (six samurai) dan adit (lightsworn-Eldrago) ini sayangnya tidak sempat terfoto duel epic tersebut. Yah memang duel itu bikin waktu jadi terasa begitu cepat, dan pesenan kita pun datang!

Ini Minuman Kungfu Dairin
Ini Mie Ramen Khas Comic Cafe
                                                   
Jangan ngiler ya guys haha... untuk harga emang diatas standar sih tapi hal itu udah terbayar sama banyaknya fasilitas yang disediain Comic Cafe ini. Tempat nongkrongnya pun OK sih sampe gak kerasa kalo udah sore.
Nah sorenya ternyata di lantai 3 ada presentasi tentang “How to make vocaloid voice dan Miku-Miku Dance”. Ya uda kami putusin buat ikutan nyimak. Oh ya bagi yang gak tau, aplikasi untuk buat suara vocaloid itu ada lho! Jadi kita bisa bikin lagu dengan suara-suara khas vocaloid. Emang rada gampang-gampang susah sih dan saya masih belum bisa jalanin aplikasinya >.< tapi kalo ditekunin pasti bisa laah haha.. Untuk Miku-Miku Dance, itu adalah program untuk membuat sebuah tarian dari vocaloid. jadi kita sendiri yang membuat gerakan-gerakan sesuai yang kita inginkan.

Ini nih suasana presentasinya tentang bagaimana membuat suara vocaloid
Abis liat presentasi, kami pun kembali nongkrong dan main UNO! Sembari memesan minuman deh karena haus banget haha..


If U smell.......What The Rock is Cooking!!
Yah, waktu terasa semakin berlalu... dan saatnya main event! Yeey konser Miku dilaksanakan outdoor yaitu didepan Comic Cafe. Suasana saat itu memang agak gerimis, tapi acara tetap dilangsungkan. Sangat disayangkan sih mungkin karena pencahayaan masih agak terang ditambah adanya gerimis, tampilan dari Miku agak blur (kurang jelas). Vocaloid yang bernyanyi ternyata tidak hanya miku saja, ada Megurine Luka, dua bersaudara Kagami Len dan Ren, bahkan Kaito! Oh ya selain konser, juga ada gamesnya lho! Pengunjung yang hadir ditawarin buat dance ala Ievan Polka! Dan juga ada pertanyaan-pertanyaan seputar vocaloid, bagi yang bisa menjawab akan mendapatkan souvenir yang menarik.hehe..
Kolaborasi Miku & Guitar Performance (The World is Mine)
Serunya para Fans Miku bernyanyi dan menari bersama
Vocaloid yang sedang bernyanyi dan menari (sayang tidak terlihat dengan jelas)             
Yah kami sangat menikmati konser Miku ini, meskipun ada beberapa hal yang menurut kami masih kurang baik. Harapan dari kami sih semoga event-event seperti ini terus ada dan semakin bagus lagi buat kedepannya hehe.. Buat para panitia, Arigatou Gozaimasu!!! m(_ _)m

Setelah konser selesai, kami pun berfoto-foto bersama para fans dan pengunjung lainnya.
Hayo tebak... dimanakah para Nakama YMGM Magz berada??
Yah itu tadi report dari kami pada event Nakama Days 1-tribute to Hatsune Miku. Eits jangan kemana-mana, karena masih ada report dari kami untuk Nakama Days 2.

Report Day 2, All J- Community Gathering

            Yooo minna-san, lanjut ke report khusus Nakama Day hari ke – 2. Lanjut di hari ke – 2, acara hari ini di mulai pada pukul 14.00. Tapi karena kemalasan temen – temen akhirnya kita nyampe disana jam 14.30 belum berhenti di situ masih ada lagi peristiwa lain seperti tertinggalnya undangan komunitas sehingga membuat nidaime balik ke rumahnya untuk mengambilnya. Setelah registrasi, perwakilan komunitas yang terdiri dari Mas Bamz, Mas benu, Dek astana, bima, dan satu – satunya anggota cewek di YMGM yang bukan lain adalah Hab langsung naik ke atas di lantai 2. Sambil naik ke atas, sang MC pun ternyata sudah memanggil nama komunitas kami untuk segera maju memperkenalkan komunitas. Kagetnya di sana, banyak sekali orang sehingga tempat tersebut terlihat seperti ikan yang di pasar. Setelah presentasi pengenalan YMGM, kami bisa menikmati acara selanjutnya yaitu Tofu Party sambil mendengarkan komunitas lain memperkenalkan komunitasnya. Ngomong – ngomong, apaan sih Tofu Party itu? Tofu Party adalah acara di mana tiap komunitas yang telah memperkenalkan komunitasnya mendapatkan dua (2) piring tahu untuk konsumsi ( Melas rekk -_- ).
            Setelah itu, Hab, Bima dan Astana memutuskan untuk diam di tempat sementara Mas Bamz dan Mas Ibnu turun ke bawah bergabung dengan teman – teman yang lain. Setelah beberapa komunitas yang maju, akhirnya kami memutuskan untuk turun juga karena bosannya. Kami pun turun untuk menyusul yang lain dan memutuskan untuk berfoto ria.


Foto bareng part 1
Foto bareng part 2
Eto...sebenernya mereka lagi liat cewek cakep lewat. hehe..
Wakil Hokage ke-3 temu kangen dengan sodara jauhnya
           Jam pun menunjukkan pukul 17.00 akhirnya temen – temen memutuskan untuk pergi mencari makan.

Ketika Hab makan, destroy all card on the field ~slentep~
Setelah selesai makan, kamipun kembali ke HDR Comic Cafe dan pergi menuju lantai 2. Dan ternyata, masih tetap acara di sana yaitu perkenalan J – Community. Lumayan lama juga yak, akhirnya kami turun ke bawah lagi untuk memainkan beberapa game seperti Guitar Hero

El-classico mas Bamz dan mas Chinmi berlanjut sampai duel Guitar Hero
Setelah itu kita pergi ke lantai 3 untuk Fighting and Ju-on Game Challenge. Akhirnya kami pun memutuskan untuk pulang. Jadi sekian untuk event hari ini. Terima kasih buat para panitia karena mengadakan event ini.

Sekian dari kami YMGM Magz, jika ada salah kata kami mohon maaf. Wassalamu`alaikum Wr.Wb.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -