Popular Post

Posted by : Anonim 3 Jun 2014

Assalamu`alaikum Wr.Wb.

NATS merupakan event tunament Yugioh yang menurut saya terbesar se Indonesia. Ya! karena ini merupakan turnament nasional, banyak duelist-duelist yang datang dari seluruh penjuru negeri ini , dari sabang sampai merauke (alay deh haha), untuk memperebutkan siapakah yang pantas menjadi duelist nomor 1 di Indonesia kita tercinta ini. Nah dan YMGM juga gak mau ketinggalan nih, mereka menurunkan prajurit-prajuritnya untuk bertempur dalam NATS!

untuk sekedar info saja, NATS ini udah diadain sekitar 4 tahun ya. Event turnament ini selalu diadain di Jakarta tepatnya di Mall Taman Anggrek. Well cukup tiki-taka nya, saya Chinmi akan mereport secara garis besar keadaan NATS serta keadaan prajurit-prajuritnya!

eto..report perjalanan saya skip aja ya, eneg soalnya inget" keadaan dikereta seharian haha..


akhirnya sampe juga di Jakarta! saatnya jadi anak gaul Jakarta~
kita turun di pasar senin (monday market) terus naik Transjakarta, oper sana sini dan sampe juga di Mall Taman Anggrek. Terus kita panas-panas nyasar kesana kemari nyari hotel Banian Boulevard, untungnya ketemu (thanks GPS). Jujur gue ndiri ampir pingsan haha..
Yak setelah itu ya kita istirahat aja sih, bubu ciank, duel, cari makan, duel, mandi, duel, terus build deck fix dan duel. Bahkan didalam mimpi pun kita masih duel!

keesokan paginya, dengan segala persiapan yang ada, kita pun berangkat menuju lokasi turnament di Mall Taman Anggrek. Begitu masuk ke dalam ruangan, udah rame banget nih!









Total peserta NATS yang ikut 256 duelist!waw bisa kalian liat dari gambar diatas (please ignore gambar asep dan benu yang foto berdua). semua udah nyiapin deck terbaiknya dan berharap lolos ke top 64! Deck-deck yang digunakan tentu sangat bervariasi, dan kita gak akan tau akan ketemu deck macam apa. Karena yang ikut banyak banget, peserta dibagi menjadi beberapa grup dan dari grup tersebut diambil 5-6 top score dalam pairinya.

well..karena gue wildcard holder jadi gak boleh masuk ke area penyisihan awal. Sedih juga sih gak bisa liat duel dari temen-temen yang lain plus ngaplo! buat foto keadaan waktu turnament berlangsung aja cuma bisa dari samping.







ah iya ampir lupa, selain kategori umum, juga ada kategori untuk kids ya. saya lupa batasan umur berapa kalo gak salah untuk kelahiran tahun 2000 deh kayaknya. Dan mereka semangat sekali mengikuti turnament ini hehe..

Kids Category
Eto..setelah 5 pairing yang melelahkan akhirnya tiba saat pengumuman top 64...

yeah beberapa prajurit YMGM lolos ke top 64!
ada mas adam, mas riza, fahmi, dan Danang adi prabowo (lhoo??)

untuk top 64 maaf ya gak ada fotonya karena beberapa sibuk pairing dan sisanya istirahat (maklum lah capek penyisihan). Gomen ya~
Top 64 ini ada 6x pairing dan akan diambil top 16.
di top 64 ini deck-deck didominasi sama mermail, bujin dan evilswarm, gue aja 2x lawan bujin dan 2x lawan evilswarm.

dari 5 prajurit YMGM yang tersisa, sayangnya hanya gue yang lolos ke top16. Sedih juga sih rasanya, menurut gue mereka kena faktor capek sih. bayangin aja pairing awal 5x plus pairing top 64 6x, total 11 pairing sapa yang kagak tepar.

tapi menurut gue, ini merupakan kemajuan sih daripda taun-taun sebelumnya. Sekarang banyak yang lolos ke top 64, mungkin sedikit kurang beruntung aja hehe.. Yak cukup untuk hari ini, saatnya tidur..

TOP 16 Day

jujur aja, gue yang cuma ikut penyisihan dari top 64 aja masih pegel ini badan, apalagi temen-temen yang lain keliatan capek banget. Jadi sebenernya gue pengen berangkat duluan sendiri ntar yang lain bisa nyusul, but thanks to Bamz yang mau nemenin gue berangkat turnament hehe..

lokasi untuk turnament top 16 kali ini berada di CnG, yak setelah sampe di CnG dan ternyata semua peserta top 16 udah pada ngumpul dan kita disuruh foto dulu.

ah 1 peserta ngilang karena kebelet
wew, top 16 dipenuhin ama duelist-duelist sangar nih, dan gue hanyalah duelist kecil disitu. Yah kesempatan juga sih jadi bisa nambah pengalaman dengan belajar ke duelist-duelist sangar lainnya hehe..
di top 16 ini deck juga masih bervariasa, ada Gladiator Beast, Harpie, Fire Fist, Mythic Ruler, namun masih didominasi oleh mermail dan evilswarm.
Well gue langsung ketemu TG Handjob, dan dafuq sekali gue dihajar tanpa balas. Menyedihkan juga sih sekaligus menyebalkan! kena combo fire+ice hand terus haha.. ya udah lah saatnya jadi penonton~

ah karena gue keasikan nonton duelnya si Aday LS Ruler vs Harpie, jadi gak sempet liat duel top 8 yang lain. but langsung skip ke top 4 dan final ya

Top 4
LS Ruler vs Bujin
Evilswarm vs Mythic Ruler

Final
Bujin vs Evilswarm

Winner
Bujin (Paschal Muhammad Reza)

Well..Congratulation buat Paschal ya, yang udah menjadi number one se-Indonesia!

begitulah akhir dari top 16 ini, ya..untuk tahun ini YMGM pulang dengan tangan hampa lagi. Semoga ditahun depan bisa pulang membawa kemenangan ya.. Amin~

kata siapa??tuh mas Riza pulang bawa barang misterius.

yang ternyata isinya adalah asep!!
haha..just kidding bro. Alhamdulillah ya semua sampe Malang dengan selamat, saatnya kembali menjadi anak gaul Malang.

Wis sekian report dari saya, Chinmi apabila ada salah kata mohon maaf ya~
Wassalamu`alaikum Wr.Wb

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -