Popular Post

Posted by : Anonim 3 Sep 2014

Assalamu`alaikum Wr.Wb

Halo Teman-Teman, Apa Kabar? -Senyum-
^tidakkah kalian kangen dengan kalimat diatas?hehe.. yah bagi yang ngerti maksud saya silahkan ikutan tersenyum, bagi yang nggak ngerti ya udah pasang wajah facepalm sono -_-"

Haha..Kali ini saya Chinmi akan membahas Deck Profile dari salah satu Duelist yang memakai Arhctype Satella! untuk singkatnya yuk kita lihat seperti apa Decklistnya :


Bagaimana tanggapan kalian??
Anang : kalo aku sih Yes
Orang Random : saya juga Yes
KK Dew* : hmph..SIMPLE

Ok..kita kesampingkan dulu komentar dari KK Dew* ya haha... kalo menurut saya pribadi cukup menarik sih ini build dengan monsternya yang cuma 8 doankz dan trap yang bejibun menjadikannya top 5 di Turnament ARG baru-baru ini. Well bagi yang masih bingung sama list kartunya nih saya jabarin namanya satu per satu :

Main Deck
Monster :
3x SatellarKnight Altair
3x SatellarKnight Deneb
2x Satellar Knight Unukalhai

Spell :
2x Mystical Space Typhoon
3x Pot of Duality
2x Reinforcement of the Army
3x Soul Charge
3x Upstart Goblin

Trap
3x Break Through Skill
3x Call of the Haunted
1x Compulsory Evacuation Device
3x Dimensional Prison
1x Solemn Warning
3x Stellarnova Alpha
3x Vanity Emptyness
2x Wire Trap

Side Deck
3x Maxx "C"
1x Neo-Spacian Grand Mole
1x Thunder King Rai-Oh
1x Dimensional Fissure
1x Mystical Space Typhoon
2x Traptrix Trap Hole Nightmare
1x Needle Celling
3x Shadow Imprisoning Mirror
1x Soul Drain
1x Torrential Tribute

Playstyle :
Kalo dilihat dari main decknya sih lebih fokus buat dapetin advantage dan nahan pergerakan lawan dengan heavy backrownya. sembari menyicil LP lawan sampe habis. Kelihatannya sih simple, tapi diperlukan kesabaran dan timming yang tepat untuk penggunaan trap-trapnya. Bisa juga berulah counter play dengan Altair SS Deneb>>Add Altair lagi buat next turn.

Analyze :
OK. berikut analisis saya..

Monster  Card
1. Altair :
Yah dia merupakan semacam Wolfbark, Junk Synchron, dan sebangsanya yang dapat mengambil advantage +1. sekaligus menjadikan instant Xyz Rank 4 sesuai kebutuhan.

Is an "Assassin!!!"
(kebanyakan main Assassin Creed hehe..)

2. Deneb
Sekali summon untuk +1 add SatellarKnight yang dibutuhkan. Biasanya sih ambil altair untuk digunain kalo si Deneb Die.

3.Unukalhai
Dump 1 SatellarKnight dari deck sesuai kondisi. Biasanya kalo di hand uda ada Altair, langsung Dump Deneb.

Yak untuk monster emang pake itu aja, soalnya emang monster itu yang dapat memberi advantage secara konsisten...dan lebih fokus!

Spell Card
1. MST
Di format-format sebelumnya, banyak yang Main Decking 3 Copy MST, nah ini deck kenapa cuma bawa 2 copy saja?

Tipu Muslihat Backrow

Dengan hadirnya Archtype "Artifact" tentu saja membuat MST menjadi kurang populer. Bayangin aja lawan set 5 Backrow, kamu Random Shot dan kena Artifactnya! Selain itu, sedikitnya penggunaan Trap-trap continous seperti Fiendish Chain juga menjadi pertimbangan tersendiri, biasanya sih MST emang di Set dulu buat digunain saat End Phase lawan, tapi hal itu terlalu menyita waktu (Berpolah-lah sebelum berpolah itu dilarang).

2. Soul Charge
Ya! kartu yang menurut saya biadab juga sih, dengan Cost yang minimal (1000 LP) buat SS Altair doank sudah memberikan advantage +3. Nggak perlu dibahas terlalu mendalam, soalnya kalian juga pasti sudah mengerti deh hehe..

Untuk Spell Card lainnyanya saya rasa normal-normal aja ya lebih condong untuk meningkatkan konsistensi decknya (Add dan Draw).

Nah untuk trapnya nih..

Trap Card
1. Call of The Haunted
Simpel aja sih Sama seperti Soul Charge bisa +3 kalo idupin Altair SS Deneb>>Add SatellaKnight lagi. Jadi dengan monster yang cuma 8, kayak nggak ada abisnya tuh monster!

2. Compulsory

Compul saya ke Jepang PLizz >.<"
Mungkin ada yang bertanya-tanya "kenapa kok pake compul ya? bottomlessnya kemana ya??" kalo dari pendapat saya sih, disesuaikan dengan Meta dan kondisi juga. Dengan hadirnya El Shadoll Wynda dan Deck-deck instant Xyz/Fusion, tentu agak menyulitkan untuk Handle dengan monster yang ada, jadi digunakanlah Compulsory deh!

3. Dimensional Prison
Nah ini lagi..."kok nggak pake mirror force aja 3 copy sekalian??" yah deck-deck jaman sekarang sih setau saya banyak yang nggak takut di destroy,



Contohnya Fire/Ice Hand, El Shadoll Wynda, bahkan SatellarKnight Sendiri karena untuk mencari advantage itu lumayan gampang. Makanya daripada ntar ancur makin berpolah, dipilihlah Dimensional Prison.Hehe..

4.Stellarnova Alpha
Trap Counter yang bisa menanggulangi segala efek Spell/Trap/Efek Monster. Meskipun Syaratnya mengorbankan SatellaKnight, namun untuk Re-Use monster-monster tersebut sangatlah mudah (dengan Altair, Haunted, Soul Charge).

5. Vanity Emptyness
Yah mungkin kalian bisa melihat di beberapa deck profile sudah banyak yang main decking 3 copy Emptyness. Karena kalo diliat nih sebenernya jika digunakan pada Timming yang tepat, Emptness ini nggak memberikan dampak minus sama sekali!

Contoh nih :
Kalo pada format sekarang bisa buat prevent 1 on 1 dengan Shadoll Fusion.
-Misalnya lawan aktif Shadoll Fuse, kita chain Emptyness.
-Nah, jika suatu saat nanti lawan Cast MST ke Spell/Trap kita yang lain (sehingga Emptyness ikut ancur), maka kalo di itung seperti ini :

a. Lawan -2 dari Shadoll Fusion dan MST
b. Kita -2 dari random Spell/Trap yang ancur dan Emptyness

Kalaupun lawan mau chain MST ke Emptyness langsung, juga sama-sama minus 1 lho. Hehe..
Jadi, waspadalah dengan ilusi Emptyness Lawan!

6. Break Through Skill vs Wiretrap
Ya! banyak yang pake Breaktrough Skill, apalagi sampe 3 copy. Chainable, bisa Re-use saat di Graveyard, Beda banget sama Fiendish yang rentan untuk diancurin, belum lagi kalo "nyantol" dan ngilangin slot Backrow kita!

Lah terus Wire Trap??
Kalo menurut analisis saya sih, main decking Wiretrap ini untuk meng-Counter penggunaan dari Breaktrough Skill, sekalian supaya nggak bisa re-Use lagi efek Breaktrough Skill dari Graveyard. Lah kenapa nggak pake Seven Tools aja?? Karena kalo pake Seven Tools masih bisa re-Use dari Graveyard, belum lagi efek cost 1000 LP, deck ini udah pake 3x Soul charge plus 1x Solemn Warning Bro!

Extra Deck :
OK saya nggak bahas Extra Deck ya pokoknya general rank 4 deh kayak biasanya.

Lanjut ke Side Deck :

1. Grand Mole

Tikus-Tikus Broken
Nah ini..setelah sekian lama saya nggak ngeliat ini kartu ada di Main/side deck kebanyakan orang, abis ngebor sumur Lapindo baru muncul lagi di benua sebelah. Ya Deck ini mungkin agak kesusahan ya kalo udah dipanjerin Monster Atk Gede dan punya efek Lock (seperi Wynda, Dark Simorgh, Krystia), 3x Dimpris dan 1x Compul itu kurang bro kalo kamu nggak bakat "Heart of Card". Dan Solusinya dengan masukin Tikus pengebor segalanya "Grand Mole!"

2. Torrentrial Tribute
Needle Ceiling masuk Side deck okelah, kalo Torrent?yah selama belum ngelawan Deck yang tipe Swarming full, nggak perlu lah main decking Torrent, lagian kalo kalian liat tuh Main Decknya Trap Bejibun gitu masih brani kah untuk berpolah?haha..

3. Shadow Imp
kayaknya buat ngatasin Deck Shadoll ya, karena sekarang lagi musimnya. Pake 3 copy it`s ok biar cepet ketarik, lagian kalo nggak ketemu Shadoll juga masih bisa dipake side lawan Deck Atribute Dark lainnya, misalnya saja Dark World.

Side deck lainnya juga kayak biasanya ya, Maxx "C" buat Swarm, Raioh buat lock add + SS, Dimfiss buat Graveyard, MST buat tambahan kalo lawan banyak Backrow, dll.

Yak segitu aja sih analisis Deck Profile Satrapella Knight, Kalo kalian ada saran soal Deck Profile si Zack ini, boleh lah komen dibawah ya~

Wis, sekian dari saya Chinmi apabila ada salah kata saya mohon maaf..
Wassalamu`alaikum Wr.Wb,

"Kepercayaan itu tidak dapat dibuat, tetapi dilahirkan"
~Chinmi~

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -