Popular Post

Posted by : Anonim 3 Mar 2015

Assalamu`alaikum Wr.Wb.

Setelah minggu kemarin IFK bahas Extra Deck random, sekarang saatnya lanjut bahas Spell & Trap randomnya! well, sebenernya nggak random-random amat sih...kriteria random ato nggaknya suatu kartu terlihat dari apakah kartu itu masuk di main deck KKDew* apa nggak? kalo nggak masuk main deck ya brarti random!

 True story guys, saya pernah ngatain ke KKdew* kalo Spellbook of Crescent itu barang randoman waktu beliau masi make Spellbook, dan ternyata semuanya abis itu pada pake. Saya pun kualat, atas perintah KKDew*, Konmai kemudian membanned Spellbook of Judgment Day padahal baru aja kubeli gak sampe tiga bulan. Perintah dewa itu absolut rek, lebih absolut daripada Emperor Eye milik Akashi Seijuro.

Doh malah curhat haha...langsung aja berikut bahasan-nya. Dimulai dengan Spellnya



Performapal Cast Change
Normal Spell Card
====================================
Reveal any number of "Performapalmonsters in your handshuffle them into the Deck, then draw that same number of cards + 1. You can only activate 1 "Performapal Cast Change" per turn.

Analisis :
Buat ngatasi bad hand ya, adakalanya playset pendulum scale 2 serasa ngaplo, ato mencari kepingan combo buat dilengkapi antara Lizard, Naga, Wizard dan Silver Clawnya. Setidaknya kartu ini nggak memberikan dampak minus karena ada efek +1 nya.

Tingkat Kerandoman : sangat random kalo nggak bawa Performapal monster.



Fusion Conscription
Normal Spell Card
=====================================
Reveal 1 Fusion Monster from your Extra Deck, and if you do, add 1 of the Fusion Materials listed on that card from your Deck or Graveyard to your hand, but for the rest of this turn, you cannot Normal Summon/Set or Special Summon monsters, or activate the effects of monsters, with the same name as that monster added to your hand by this effect. You can only activate 1 "Fusion Conscription" per turn.

Analisis :
Bagus buat fusion based deck ya, meski restriksinya sakit banget, seolah-olah kartu yang kita add ini nggak guna. Seperti Hex sealed, efeknya cuma bisa search yang namanya tertulis di Fusion card tersebut.Ah iya, setidaknya kalo search kartu pendulum, masih bisa dipasang di scale kok. Btw akan saya listkan beberapa fusion base deck ya serta seberapa guna di deck itu.
  1. HERO : Cuma bisa search material tertentu aja, mau belain masukin Rampart buat add bubbleman juga sayang slot extra. Lagian jangan maruk add lah, RoTA, E-Call, A HERO Lives masih kurang? Well setidaknya masih bisa digunain jadi bahan polymer sih.
  2. Shaddoll : Nggak guna banget
  3. Fluffal : Bisa add bangsa Edge Imp buat langsung di fuse, tapi mending pake King of the Swamp sih bisa multifungsi.
  4. Gladiator Beast : Bisa search Bestiari dan Laquari. Summon aja Laquari dulu juga ok, kemudian aktifin kartu ini di Main Phase 2
  5. Melodius : Bisa search Melodius Maestra
  6. Cyber Dragon : Search Cyber dragon buat langsung Power Bond + Honest + Limiter? why not? kena Cylinder tanggung sendiri
  7. Gem-Knight : Search Sapphire, Tourmaline, Garnet dan Lapis
  8. Roid : Hampir semua bisa di search deh jadi banyak pilihan
  9. V-W-X-Y-Z Archtype : Ya seperti namanya, search V-W-X-Y-Z
Tingkat Kerandoman : sangat random kalo gak bawa Fusion Monster buat di reveal.



Frozen Void
Continous Spell Card
===================================
You can discard 1 card; add 1 "VoidSpell/Trap Card from your Deck to your hand, except "Frozen Void" or "Null and Void", but you cannot Normal or Special Summon monsters for the rest of this turn, except "Infernoid" monsters. You can only use this effect of "Frozen Void" once per turn. If an "Infernoid" monster you control battles an opponent's monster, after damage calculation: You can send this face-up card from the field to the Graveyardbanish both battling monsters.

Analisis :
Kegunaannya sudah jelas untuk search spell/trap milik Infernoid, bisa search Void Trap Hole dan Into the Void juga. Selain itu, efek 2nd-nya ngebantu banish monster-monster lawan yang malah main kalo send ke grave kayak Shaddoll or Burning Abyss, ato nyeruduk monster yang ATK/DEFnya lebih gede. Minus 1 sih tapi setidaknya bikin lawan nggak terusan berpolah.

Tingkat Kerandoman : Jadi kartu random jika KKDew* nggak masukin di decknya



Galaxy Cyclone
Normal Spell Card
====================================
Target 1 Set Spell/Trap Card on the fielddestroy it. During your Main Phase, except the turn this card was sent to the Graveyard: You can banish this card from your Graveyard, then target 1 face-up Spell/Trap Card on the field; destroy it. You can only use this effect of "Galaxy Cyclone" once per turn.

Analisis :
Efeknya destroy set biasalah, kayak Spell/Trap yang sudah-sudah. Kalo kartu ini ada di graveyard, bisa destroy face-up Spell/Trap! ngilangin kartu-kartu nyebelin kayak Vanity Emptyness, Skill Drain, Lose a Turn, ato field dan pendulum juga bisa. Bagus maining kartu ini di deck-deck yang mill based kayak Lightsworn, Infernoid, karena jika ter-mill pun tidak jadi masalah. Masih bisa digunain di turn selanjutnya.

Tingkat Kerandoman : Random banget lah! kalo lawan nggak ada Spell/Trap di Field buat diancurin.



Resonating Oscilation
Normal Spell Card
===================================
Target 2 cards in your opponent's Pendulum Zones; this turn, while your opponent controls both targets in their Pendulum Zones, you can Pendulum Summon monsters from your Extra Deck using the Pendulum Scales of both targets.

Analisis : 
Kayaknya kartu ini lebih berguna kalo lagi Mirror Match, ato ngelawan deck pendulum based. Tentu saja kita hanya numpang Pendulumnya Summon-nya, nggak sekalian sama efeknya donk. Sayangnya kartu yang dapat dipendulum summon terbatas dari Extra Deck saja, nggak termasuk yang ada di Hand. Lebih cepat berguna di Peformapal, Zefra dan Qliphort deh~

Tingkat Kerandoman : Ketika lawan punya Pendulum di Scale dan kamu nggak punya pendulum di Extra Deck.


Pendulum Arise
Normal Spell Card
====================================
Send 1 monster you control to the GraveyardSpecial Summon 1 Pendulum Monster from your Main Deck with the same Level as the sent monster's original Level, but it is destroyed during the End Phase. You can only activate 1 "Pendulum Arise" per turn.

Analisis :
Nah efeknya sepintas geje ya? buat apa cuma nuker monster yang sudah susah-susah kita summon sama pendulum yang nantinya di End Phase juga ancur?? 
Haha... Nggak juga sih, di Performapal bisa tribute Performapal lainnya untuk Special Summon si Wizard, ato monster yang di send usahakan yang bisa jalan efeknya biar nggak jadi minus nantinya, misalnya saja Goblin Zombie, Ruffian Railcar, dsb.

Tingkat Kerandoman : jadi ampas kalo gak ada monster buat di send ya.



An Unexpected Guy (not Gay)
Normal Spell Card
======================================
If you control no monstersSpecial Summon 1 Level 4 or lower Normal Monster from your Deck.

Analisis :
Efeknya simpel, nggak terbatas pada normal monster bertype tertentu. Bisa buat Kayaknya bisa dimasukin di deck vanilla pendulum buat Special Summon DoraDragon dan Dragonia, mungkin bisa dicombo sama pendulum Arise. Ah ya, bisa juga Special Summon Gladiator Beast andal, yang katanya jadi the most searchable monster. Dan yang lebih mencengangkan, kamu bisa Special Summon Queen Knight, kemudian normal summon King Knight untuk aktifkan efeknya. Jang~jang jang~ saatnya jadi Arcana Knight Joker.

Tingkat Kerandoman : Jadi "Unexpected Gay" kalo Mas Ami masukin di decknya.

Yak itu tadi Spell Randomnya, sekarang lanjut ke Trap Random.


Performapal Pinch Helper
Continous Trap Card
=====================================
Once per turn, when an opponent's monster declares a direct attack: You can negate the attack, and if you do, Special Summon 1 "Performapal" monster from your Deck, but its effects are negated. At attack declaration, when a monster you control battles an opponent's monster: You can send this face-up card from the field to the Graveyard; you take no battle damage from this battle.

Analisis :
Negate Attack plus summon Performapal dari deck, efek ter-negate pun tidak masalah, toh juga nanti larinya ke Extra Deck. Setidaknya setiap giliran, kamu bisa Summon Performapal sehingga nggak kuatir terkena damage yang berlebihan. Efek 2nd-nya suck sekali, jangan digunain kalo LP nggak kepepet kritis.

Tingkat Kerandoman : no comment



Melodius Ilusion
Normal Trap Card
====================================
Target 1 "Melodiousmonster you control; this turn, that target is unaffected by the effects of your opponent's Spell/Trap Cards, also it can make a second attack during each Battle Phase.

Analisis : 
Forbidden Lance buat Melodius plus bisa nyerang 2 kali nantinya dalam setiap Battle Phase. Bisa buat Rush direct attack pake Schurberta ato Bloom Diva buat clearing Special Summoned lawan. Status trap yang musti set dulu, menjadikannya agak lambat buat digunakan.

Tingkan Kerandoman : jika kamu draw 3 kartu ini dan gak ada monster Melodius sama sekali.



Rising Void
Continous Trap Card
=====================================
If you control a monster that is not an "Infernoid" monster, send this card to the Graveyard. You can only use each of these effects of "Rising Void" once per turn.
● During each of your opponent's Standby Phases: You can target 1 "Infernoid" monster in your Graveyard; add it to your hand.
● During each of your Standby Phases: You can target 1 of your banished "Infernoid" monsters; return it to the Graveyard.

Analisis :
Wow Trap Recycle Infernoid! di standby lawan bisa Recycle Infernoid level rendah (1-4) ke hand karena cuma bisa di summon via hand aja. Sedangkan di standby sendiri, bisa balikin infernoid yang terbanish, setidaknya ada 1 resource untuk summon Infernoid level rendah yang tadi kamu add. Bisa juga di combo sama Infernoid Dekatron yang dump 1 Infernoid, kemudian kamu add di standby phase lawan.

Tingkat Kerandoman : no comment



Jar of Avarice
Normal Trap Card
=====================================
Target 5 cards in your Graveyard, except "Jar of Avarice"; shuffle all 5 into the Deck, then draw 1 card. You can only activate 1 "Jar of Avarice" per turn.

Analisis :
Another Guci milik Goblin? Balikin 5 kartu Btw! yang pasti bisa balikin kartu-kartu limit semacem Raigeki dan Snatch Steal buat digunakan lagi nantinya. Saya rasa mendraw kartu ini di awal permainan, di deck yang seret ngisi Grave itu ngaplo sekali. Coba maining di Mermail bisa balikin Dragoon ato Diva. Ato juga bisa escape dari efek banish lawan (Soul Release) misalnya.

Tingkat Kerandoman : Beneran ini kartu random kalo kamu salah hitung berapa giginya.



Lose in a Turn
Continous Trap Card
=====================================
Activate only if you control no Special Summoned monstersNegate the effects of all Special Summoned monsters during the turn they are Special Summoned. If an Effect Monster(s) is Special Summoned in Attack Position: Change them to Defense Position.

Analisis :
Dari namanya aja uda greget! Jika kartu ini aktif maka lawan akan kalah dalam 1 giliran! Haha bercanda aja rek.
Good dipake di deck yang nggak begitu tergantung pada Special Summon, misalnya saja Yosenju, Volcanic. Efeknya Skill Drain 1 turn + Stumbling, jadi lawan mau Special Summon monster ATK gede pun percuma karena langsung berubah posisi jadi Def. Namun hati-hati dalam penggunaannya karena jika kita Special Summon juga akan terkena imbasnya.

Tingkat Kerandoman : Ini bukan kartu random ya, plis rek bawa 3 copy plus 3 Vanity Emptyness.



Grieving Fiend
Normal Trap Card
====================================
Target 1 monster in your opponent's Graveyardshuffle it into the Deck, then you can send 1 Fiend-Type monster from your Deck to the Graveyard.

Analisis :
Kunci utama dari kartu ini adalah mencegah monster lawan yang mau di Add atau Special Summon, sedangkan send 1 Fiend dari deck itu sebuah pilihan, nggak ada fiend di deck pun nggak masalah, kartu ini masih bisa aktif kok APALAGI kalo dipake di deck yang ada fiendnya, sebut saja Infernoid (segala infernoid its OK), Burning Abyss (Cir, Scarm, Graff), Dark World (Grapha), Djinn Ritual dan Archfiend (Heires).

Tingkat Kerandoman : Random sekali karena Fabled yang jadi Art nggak saya sebut di Analisis.



Abyssal Strungz-ray (Stunray)
Continous Trap Card
======================================
Special Summon this card as an Effect Monster (Thunder-Type/LIGHT/Level 5/ATK 1900/DEF 0). (This card is also still treated as a Trap Card). Cannot be destroyed by battle.

Analisis : 
Jadi Trap Monster level 5, itu artinya bisa jadi bahan Xyz Rank 5 juga. Kalo punya 2 copy bisa langsung cuss. mau jadi beater juga OK, Strungz Atk 1900, seenggaknya bisa kill monster setara Thunder King Rai-Oh ya. Jeleknya karena statusnya yang masih Trap Card, bisa di ancurin pake Spell/Trap Removal. Kalo mau iseng kasi aja Imperial Custom biar agak alot haha...

Tingkat Kerandoman : no comment


Earthen Spider Statue
Continous Trap Card
=====================================
Special Summon this card as an Effect Monster (Rock-Type/EARTH/Level 7/ATK 0/DEF 2500). (This card is also still treated as a Trap Card.) While this card is an Effect Monster and you control another Trap Card that is a monster, this card cannot be targeted by your opponent's card effects. While this card is an Effect Monster, if a card(s) is Special Summoned from your Spell & Trap Zone as a monster (except during the Damage Step): You can target 1 card on the fielddestroy it.

Analisis :
Sudah jelas efeknya akan jalan kalo ada sejenis Trap monster lainnya. Summon aja Spider Statue 2x, maka keduanya jadi anti target. Untuk efek 2nd-nya, bisa juga dipake di deck Union ya karena mereka ter-special summon jadi monster, Dragunity juga bisa via Phalanx, pokoknya kartu-kartu yang bisa maju-mundur-cantik~ deh. Statusnya yang level 7, bisa digunain juga buat Xyz ato Synchro.

Tingkat kerandoman : Jadi random kalo lawan summon Jinzo ato Open Decree.



Snacthed Rebone
Continous Trap Card
=====================================
If your opponent Special Summoned a monster(s) this turnActivate this card by targeting 1 monster in your opponent's Graveyard; Special Summon it to your side of the field in Defense Position. When this card leaves the fieldbanish that monster. When that monster leaves the field, destroy this card.

Analisis :
Satu lagi kartu interrupt play lawan ya, meski efeknya nggak greget. Susah kalo nunggu lawan Special Summon duluan, kalo keduluan Add dari grave? yauda gigit jari deh. Not much to say, tapi setidaknya bagus buat mirror match deh kayaknya, kali aja lawan Special Summon sesuatu dan kamu bisa colong Volcanic Rocketnya, ato Altairnya, ato sejenisnya deh yang bisa ter-Trigger efeknya.

Tingkat Kerandoman : To the MAX!!!!



ReRoll
Continous Trap Card
=====================================
Once per turn: You can target 1 monster on the field whose Level is different from its original Level; roll a six-sided die, and that monster's Level becomes equal to the result.

Analisis :
Bisa interrupt play lawan pas mau perform Xyz atau Synchro. Karena nge-roll dadu itu untung-untungan, kalo levelnya sama pas kayak originalnya ya udah nasib ya haha...

Tingkat Kerandoman : TO THE MAX!!!

Yah selesai juga Review saya mengenai Spell & Trap Random dari CROS rek. So, gimana pendapat kalian? masihkan kalian berpikir itu kartu randoman? ato udah punya bayangan untuk digunain dalam deck? Well it`s Your Choice guys.

Sekian dari saya, Chinmi yang lagi pisah ranjang sama Miku. Ah sudahlah...
Wassalamu`alaikum Wr.Wb.

"Kemenangan yang paling indah dan dihargai adalah kemenangan dari menaklukkan hati sendiri."
~Erza Scarlet~

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. random encounter3 Maret 2015 pukul 14.36

    bener2 random sekali. saya disini juga ngerandom.

    BalasHapus
  2. ga niat translite in duel terminal a penasaran q ama crita nya tapi males baca bhs eng bnyak gitu

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -