Popular Post

Posted by : Unknown 1 Mar 2015

Assalamualaikum friends, sekarang di part enam ini, saatnya mereview berbagai Extra Deck monster di set utama CROS (tidak termasuk exclusive). Ada monster-monster menarik yang pastinya akan menambah greged Extra Deck kamu (atau Extra Deck lawanmu). Diantaranya ada generic level 9 Synchro, generic level 7 Synchro yang bagus selain Yazi dan Rose Dragon(anime/manga), Xyz yang membuat Rank 4 toolbox bisa henshin jadi Rank 5 toolbox, dan Shaddoll terbaru. Let's check it out!

Schuberta the Melodious Maestra
Level 6
LIGHT/Fairy/Fusion/Effect
2 "Melodious" monsters
During either player's turn: You can target up to 3 cards in any Graveyard(s); banish them, and if you do, this card gains 200 ATK for each card banished by this effect. This effect can only be used once while this card is face-up on the field.
2400 ATK/ 2000 DEF
Schuberta bisa disummon dengan mudah menggunakan Soprano, dengan Soprano sebagai "Tuner wannabe" nya. Tapi sayangnya efek Schuberta agak mengecewakan. Pengguna Melodius mungkin akan menggunakan Schuberta sebagai beater saja karena dia bisa meningkatkan ATK nya hingga 3000, dan kadang-kadang bisa berguna untuk banish kartu penting lawan di Graveyard.

Bloom Diva the Floral Melodious Saint
Level 6
LIGHT/Fairy/Fusion/Effect
1 "Melodious Maestra" monster + 1 "Melodious" monster
Cannot be destroyed by battle or card effects, and you take no battle damage from attacks involving this card. If this card battles an opponent's Special Summoned monster, after damage calculation: You can inflict damage to your opponent equal to the difference between this card's original ATK and your opponent's monster's original ATK, and if you do, destroy that opponent's monster.
1000 ATK/ 2000 DEF
Saat ini, Bloom Diva baru bisa disummon via Schuberta. Schuberta sendiri tidak berapa bagus, begitu pula Bloom Diva kalau dibandingkan dengan Daigusto Sphreeze maupun Naturia Mosquito. Kalau kamu pengguna deck Melodious, sebaiknya tidak usah terlalu berharap pada kartu ini.

CROS-JP044 - Super/Secret Rare
El Shaddoll Anomalilith
Level 9
WATER/Fiend/Fusion/Effect
1 "Shaddoll" monster + 1 WATER monster
Must first be Fusion Summoned. Neither player can Special Summon monsters from the hand or Graveyard with Spell/Trap effects. If this card is sent to the Graveyard: You can target 1 "Shaddoll" Spell/Trap Card in your Graveyard; add it to your hand.
2700 ATK/ 2000 DEF
Kenapa Shaddoll versionnya Lilith yang FIRE malah jadi WATER? Dia pasti Trishula yang lagi cosplay! Lihat! ATK & DEFnya saja sama!!!
Well, Winda seharusnya WIND tapi dia jadi DARK. Nobody cares.
Grysta seharusnya EARTH. Nobody cares.

Okay, kini dengan adanya Anomalilith kamu bisa masukkan Treeborn Frog ke deck Shaddoll, atau ingin build varian Frog Shaddoll? Nekroz Shaddoll? Atlantean Shaddoll? Yeah Shaddoll jadi splashable banget sekarang.

Efek Anomalilith sendiri sangat menghalangi Ritual Spell, dan kartu-kartu semacam Call of the haunted dan Oasis of Dragon Souls. Tapi untuk melawan deck-deck yang spam dari Extra Deck nona ini tidak berapa efektif.

Ritual Beast Ulti-Gaiapelio
Level 10
LIGHT/Psychic/Fusion/Effect
1 "Ritual Beast Ulti-" monster + 1 "Ritual Beast Tamer" monster + 1 "Spiritual Beast" monster
Must be Special Summoned (from your Extra Deck) by banishing the above cards you control, and cannot be Special Summoned by other ways. (You do not use "Polymerization".) If Summoned this way, during either player's turn, when a Spell Card, Trap Card, or monster effect is activated: You can banish 1 "Ritual Beast" card from your hand; negate the activation, and if you do, destroy it.
3200 ATK/ 2100 DEF
Saat Infernoid lolos dari pangkal Naturia Sacred Tree dan membakar semua yang ada di hadapan mereka, Lara dan Apelio memutuskan untuk segera berangkat menyelamatkan dunia! Walaupun Pilica masih sibuk menyelamatkan Wen si couple yuri nya dari cengkraman Shaddoll, Lara memutuskan untuk move on, membiarkan mereka berdua bahagia, dan berangkat berperang menuju Sacred Tree ditemani dengan Apelio yang tanpa diketahuinya juga memendam perasaan padanya. Disana mereka berdua bertemu Gaiastralio yang sedang makan siang di sebuah kafe.
"Gaiastralio! Let's do Fusion Dance!"
"Oke."
WIND + WIND + EARTH = LIGHT because why not

-Bersambung-

Ehh, cukup doujinnya. Sekarang mengenai summoning requirementnya, Ulti-Gaiapelio bisa disummon dengan mudah menggunakan Ritual Beast's Bond, tapi tentu saja Gaiapelio tidak akan mendapat efek negationnya. Tidak masalah sih, karena biasanya Bond summon Gaiapelio itu adalah finishing move. Jika kamu berhasil summon Gaiapelio, cost banish kartu di handnya bisa digunakan untuk mensetup combo Ritual Beastmu. Kartu ini merupakan boss monster yang bagus untuk Ritual Beast, apalagi typenya Psychic membuat Rampengu kini bisa mill Tamer untuk setup combo.

Ritual Beast tetap menjadi salah satu deck yang combonya paling panjang dan ribet. Kalau kamu melawan pengguna Ritual Beast, jangan lupa untuk mengingat monster main deck mana saja yang sudah diSpecial Summon di turn tersebut!

Clear Wing Synchro Dragon
Level 7
WIND/Dragon/Synchro/Effect
1 Tuner + 1 or more non-Tuner monsters
Once per turn, during either player's turn, when another Level 5 or higher monster activates its effect: You can negate the activation, and if you do, destroy it. Once per turn, during either player's turn, when a monster effect is activated that targets exactly 1 Level 5 or higher monster on the field (and no other cards): You can negate the activation, and if you do, destroy it. If this card destroys a monster by its own effect: It gains ATK equal to the destroyed monster's original ATK, until the end of this turn.
2500 ATK/ 2000 DEF
Clear Wing Synchro Dragon memang kereeen. Sudah generik, efeknya multifungsi pula. Efek pertamanya bisa menegate efek monster boss lawan, sedangkan efek keduanya bisa melindungi monstermu dari efek monster lawan. Kalau deckmu bisa spam Synchro monster khususnya level 7, maka Clear Wing adalah salah satu staple. Ultimaya juga bisa mensummon Clear Wing dengan mudah. Ultimaya + Stardust Spark + Clear Wing = Eww

Chaofeng, Illusion of the Yang Zing
Level 9
LIGHT/Wyrm/Synchro/Effect
1 Tuner + 1 or more non-Tuner monsters
If this card was Synchro Summoned, your opponent cannot activate the effects of monsters with the same Attribute as the original Attribute of a "Yang Zing" monster used for the Synchro Summon of this card. When this Synchro Summoned card is destroyed by battle or a card effect: You can add 1 Tuner monster from your Deck to your hand. Once per turn, when a monster(s) your opponent controls is destroyed by battle or a card effect: You can Special Summon 1 Wyrm-Type monster from your Deck, whose Attribute is the same with at least 1 of those destroyed monsters' original Attributes on the field, in Defense Position.
2800 ATK/ 2200 DEF
Chaofeng adalah generic Synchro level 9 yang punya tiga efek. Efek pertama khusus untuk para pengguna Yang Zing. Efek kedua generik, bisa digunakan oleh semua deck yang punya Tuner. Sementara efek ketiga tidak harus deck Yang Zing yang menggunakannya, namun bisa juga deck Wyrm lain, mungkin di masa depan ada.

Efek pertama membuat Chaofeng menjadi Majesty's Fiend untuk lawan saja. Nah, kita semua tahu bahwa duo Fiend alias Majesty's Fiend dan Vanity's Fiend terkenal strong dalam melumpuhkan gerakan lawan, Majesty's menyegah efek monster sedangkan Vanity's menyegah Special Summon.
Kedua monster ini walaupun efek mereka juga mengunci duelist penggunanya sendiri, namun mereka lebih menyakitkan bagi lawan dibanding dengan pensummonnya. Itu disebabkan karena mereka punya ATK yang mumpuni untuk menghajar lawan. Nah, kalau efek kena dua player saja lawan sudah sulit menghadapinya, bagaimana kalau dibuat one-sided tanpa mengganggu pensummonnya?

Nekroz sudah bisa mensummon "1-sided Vanity's Fiend" lewat bantuan Djinn Releaser of Rituals. Jika Djinn ditribute untuk Ritual Summon maka Ritual Monster tersebut akan menjadi Vanity's Fiend untuk lawan saja. Nah sekarang Chaofeng akan meniru efek Majesty's Fiend.
Untuk menyegah efek Nekroz, gunakan Bixi. Burning Abyss dan Shaddoll? Taotie atau Jiaotu. Qliphort Disk dan Stealth? Qiuniu, Bi'an, atau Fuxi. Scattershot? Suanni. And so on.

Efek kedua membuat Chaofeng menjadi recruiter, mensearch Tuner bebas dari deck ke hand. Efek ini membuatmu tidak kehilangan advantage kalau Chaofeng bisa dikill oleh lawan. Efek ini juga membuat Chaofeng bisa dimasukkan ke Extranya deck Synchro generik, bersaing untuk slot dengan Giganticastle.

Efek ketiga adalah seperti efek Shura, dan khusus untuk pengguna Wyrm. Untuk saat ini deck Wyrm cuma Yang Zing saja, tapi sepertinya di masa depan akan ada lebih banyak lagi Wyrm generik maupun archtype-archetype Wyrm lain selain Yang Zing.

Tellarknight Ptolemaios
Rank 4
LIGHT/Warrior/Xyz/Effect
2 or more Level 4 monsters
Once per chain, during either player's turn: You can detach 3 Xyz Materials from this card; Special Summon from your Extra Deck, 1 monster that is 1 Rank higher than this card, except a "Number" monster, by using this face-up card you control as the Xyz Material. (This Special Summon is treated as an Xyz Summon. Xyz Materials attached to this card also become Xyz Materials on the Summoned monster.) You can detach 7 Xyz Materials from this card; skip your opponent's next turn. During each End Phase: You can attach 1 "Stellarknight" card from your Extra Deck to this card as an Xyz Material.
550 ATK/ 2600 DEF
Kenapa sih orang-orang mentranslate nama kartu ini menjadi Planetellarknight? Padahal furigananya cuma Tellarknight Ptolemaios. Mungkin kanjinya ya? Nah rumornya Ptolemaios ini adalah Sombre alias Pleiades alias Omega alias Constellar Diamond alias Miku alias Pikachu alias blah blah blah too many rumor Konami mana Master Guidemu aku ingin baca siapa sebenarnya Ptolemaios tapi kenapa baru akan dirilis 3 tahun lagi argh /rant

Anyway, Ptolemaios adalah Xyz Rank 4 generik dengan material dua atau lebih yang bisa rank-up ke Rank 5, dan Rank 5 nya bebas boleh apa saja termasuk yang punya requirement material spesifik macam Cyber Dragon Nova. Tentu saja untuk henshin kamu butuh tiga material untuk di detach. Tapi tenang saja, tiap End Phase Ptolemaios bisa attach 1 Stellarknight dari Extra Deck untuk dijadikan Xyz Material.
Note: Ptolemaios bisa attach Zefrabuth/Beel-Zefra dari Extra, tapi dia tidak bisa attach Thuban karena Thuban adalah Satellarknight dan bukan Stellaknight.

Oh ya, efek copot tujuh materialnya juga konon selalu digunakan oleh KKDew* minimal tiga kali sehari.

Madolche Puddingcess Choco A La Mode
Rank 5
EARTH/Fairy/Xyz/Effect
2 Level 5 EARTH monsters
You can also Xyz Summon this card by using a Rank 4 or lower "Madolche" Xyz Monster you control as the Xyz Material. (Xyz Materials attached to that monster also become Xyz Materials on this card.) Once per turn: You can target 1 "Madolche" card in your Graveyard; shuffle it into the Deck. When a "Madolche" card(s) is shuffled from your Graveyard into the Deck while this card has "Madolche Puddingcess" as an Xyz Material: You can detach 1 Xyz Material from this card; Special Summon 1 "Madolche" monster from your Deck in Attack Position or face-down Defense Position.
2500 ATK/ 2200 DEF
Puddingcess Choco A la Mode too mediocre. Gunanya hanya untuk ATK boost untuk Tiaramisu yang sudah kehabisan material, atau Tiaramisu yang kena Fiendish Chain. Selain itu Choco tidak terlalu berguna, dan efek keduanya... Ealah siapa pula yang mau Xyz 2 level 5 menggunakan Puddingcess? Itupun kalau Puddingcess dipakai...

Okay sekian dulu review kali ini, next part Insya Allah akan membahas Spell/Trap dari main set CORE dan OCG exclusive~
Wassalam

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -