Popular Post

Posted by : IFK 21 Mar 2015

Assalamualaikum kawan-kawan! Pada artikel kali ini kita akan membahas tren deck-deck yang lagi populer di Malang. Mungkin saja artikel ini bisa membantumu menyiapkan rasio side deck untuk turney besok, dan kebetulan besok ada turney akomodasi Nats.

Sayangnya karena kali ini baru pertama kali saya menggarap artikel macam ini, jadinya data saya cuma satu turney kemaren saja. Namun karena turney tersebut cukup rame (menurut standar kota kecil seperti Malang tentunya) bolehlah menurut saya untuk dijadikan pertimbangan, let's check it out~

Various deck maksudnya deck-deck random macam Ninja, Vassal Monarch, Train, dst

Oke, jadi dari turney tanggal 15 Maret 2015 kemarin dapat dilihat bahwa Nekroz adalah deck yang cukup populer dimana ada empat duelist yang menggunakan Nekroz. Yosenju berada di urutan kedua dengan tiga pengguna. Sementara Qliphort yang biasanya paling populer di turney-turney sebelumnya sudah tidak terlalu populer karena cuma ada dua orang yang memainkan deck tersebut. Padahal dulu saking populernya konon di turney-turney pre-SECE kemarin sering sekali sewaktu lima pairing yang tiga adalah melawan Qliphort!

Sementara itu khusus di turney tanggal 15 Maret kemarin karena boleh menggunakan OCG exclusive, Dark Matter deck muncul dan digunakan oleh dua duelist yang keduanya lolos Top 8. Namun, karena hari ini Dark Matter sudah rilis di TCG tidak aneh bila di dua turnamen depan di bulan Maret ini deck Dark Matter akan terus menunjukkan taringnya.

Shaddoll rupanya masih ada juga yang memainkan mereka, sementara deck fusion lain yaitu Furnimal, surprisingly, dimainkan oleh dua orang, menyamai jumlah pemain yang memainkan Shaddoll. Sementara itu, Gadget dan Volcanic walaupun cuma dimainkan oleh satu duelist masing-masing bisa lolos ke Top 8.

Sementara itu Yosenju juga populer karena konon harganya lebih friendly dan kompetitif. Apa lagi di turney ini mereka bisa memainkan Lose a Turn dan Vanity's Emptiness. Heavy backrow dan bisa swarming walau ada Vanity membuat banyak deck menjadi kelimpungan.

Tapi, mungkin ada yang bilang, "Walau banyak kalau nggak jago kan percuma bersiap-bersiap melawan mereka?" Nah sekarang mari kita lihat statistik dari Top 8 turney kemarin, setelah lima pairing:

DAK MATTER

Yak rupa-rupanya 25% dari Top 8 adalah Nekroz, dan keduanya menjadi 1st place dan runner up. Hal ini berarti selain populer, deck dan pilotnya memang jago. Nah karena dua turney yang akan berlangsung nanti masih Maret dan belum April, jangan kaget kalau playset Brionac masih jadi musuh utama yaaa... Siapkan Mind Crush dan Mistake kalian~ Untuk Yosenju, siapkan Summon Limit atau backrow destroyer, mungkin. Untuk Dark Matter, siapkan Buster Blader dan Dragon Capture Jar.

Qliphort tidak lolos ke Top 8. Apakah karena pilotnya yang level random-battle ataukah lagi bad luck? Entahlah, padahal seharusnya Qliphort itu good match versus Nekroz. Begitu pula nasib Shaddoll. Amblas di babak pairing. Mungkin karena deck-deck yang populer (Nekroz dan Yosenju) tidak terlalu butuh Extra Deck. Tapi tentu saja tidak berarti kita bisa meremehkan mereka, apalagi Skill Drain + Vanity masih bisa stun banyak deck, begitu pula Shaddoll Fusion yang bisa fusion dari deck kalau deckmu Extra Deck oriented.

Sekian dulu artikel malam ini, semoga bermanfaat. Good luck untuk turney besok dan minggu depan yaaa~

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. wah senpai ojok ikutan RIP Engrish plis itu Dak Matter haha~
    btw saatnya menghype kan dragon capture jar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa boleh buat, yang penting bukan Daag Metter~
      Typo dan baru sadar sewaktu di post di FB

      Hapus

- Copyright © 2013 Yu-Gi-Oh! Meta Game Malang - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -